Menu

Cuaca Tidak Menentu, Pohon Tumbang di Kota Pariaman

  Dibaca : 97 kali
Cuaca Tidak Menentu, Pohon Tumbang di Kota Pariaman
PIMPIN—Genius Umar pimpin langsung evakuasi pohon tumbang di Pantai Cermin, Kelurahan Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, lang­sung gerak cepat tin­jau  evakuasi pohon tum­bang dalam Kota Pariaman. Ge­rak cepat, Wali Kota Paria­man, Genius Umar tinjau langsung evakuasi pohon tumbang akibat hu­jan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Pariaman di Pantai Cermin, Kelurahan Lo­hong, Kecamatan Paria­man Te­ngah.

Genius Umar yang di­dam­pingi Sekretaris Dae­rah (Sekda) Kota Paria­man, Yota Balad, meninjau langsung proses evakuasi pohon tumbang ini yang ditangani oleh BPBD Kota Pariaman.

Hujan deras disertai angin kencang yang me­nguyur secara merata di Kota Pariaman ini, me­mang sangat rawan me­nye­babkan pohon tum­bang. “Kejadian pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang ini memang be­berapa kali terjadi di Kota Pariaman, karena itu saya menghimbau kepada war­ga Kota Pariaman untuk selalu berhati-hati dalam beraktifitas,” ujarya.

Genius Umar juga me­ngatakan agar warga dan pengunjung yang datang di kawasan pantai, untuk da­pat memarkirkan kenda­raanya di tempat yang aman, jangan sampai me­markirkan di bawah pohon, mengingat cuaca yang ti­dak bisa ditebak saat ini.

Ia juga menjelaskan, jika kejadian pohon tum­bang ini tidak hanya karena faktor cuaca saja, akan tetapi juga kondisi pohon yang sudah tua dan terlalu rimbun serta mengalami pengeroposan.

“Saat ini, kita sering memangkas pohon-pohon yang berada di kawasan pantai, dengan mengerah­kan ASN dan non ASN Pe­merintah Kota Pariaman secara bergotong royong, dan kita berharap, warga juga dapat melakukan pe­mang­kasan secara swa­daya, untuk meminimalisir terjadinya pohon tum­bang,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional