Menu

Cuaca Ekstrem, Warga Padang Diminta Selalu Waspada

  Dibaca : 60 kali
Cuaca Ekstrem, Warga Padang Diminta Selalu Waspada
Cuaca tak menentu sejak satu pekan terakhir, warga Padang diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

BY PASS, METRO–Cuaca tak menentu se­jak satu pekan terakhir, warga Padang diimbau untuk meningkatkan ke­was­padaan. Kalaksa BPBD Kota Padang, Barlius me­minta kepada warga untuk selalu waspada soal peru­bahan cuaca yang terjadi. Baik itu hujan deras disertai angin kencang dan panas terik.

“Warga Kota Padang jangan lengah dan harus cepat tanggap. Jika hujan lebat, banjir harus diwas­padai dengan menga­man­kan perabot rumah ke lo­kasi ketinggian. Apabila do­misili diatas bukit jangan tidur terlalu nyenyak, ingat longsor yang akan me­landa,” ujarnya, Selasa (1/6).

Sedangkan jika panas terik lanjutnya kebakarqn mesti diwaspadai dan war­ga diminta tak bermain api alias bakar membakar sam­­pah.  Jika itu tetap dila­ku­kan, maka jangan ber­leb­i­han. Sebab berisiko besar dan dapat menim­bul­kan kerugian.

“Warga harus mengu­tamakan keselamatan dan mesti jalin komunikasi de­ngan semua unsur terkait bencana yang melanda,” kata Barlius.

BPBD Padang siap me­nge­rahkan peralatan serta personelnya melayani war­­ga dalam menghadapi mu­sibah yang terjadi. Ini agar kerugian besar tak dialami dan musibah tak lama dialami warga.

“Kita juga siap menge­dukasi warga soal bencana. Tujuannya supaya warga mengetahui apa yang akan dilaksanakan dan kepa­nikan tak terjadi saat musi­bah datang,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional