Menu

Cuaca Ekstrem Diprediksi masih Terjadi, Warga Diminta Waspada

  Dibaca : 89 kali
Cuaca Ekstrem Diprediksi masih Terjadi, Warga Diminta Waspada
Ilustrasi

BYPASS, METRO – Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Hendra Mardhi mengingatkan kepada masyarakat Kota Padang untuk meningkatkan kewaspadaan terkait kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini. Cuaca ekstrem baik itu panas dan hujan diprediksi masih akan terjadi hingga dua hari ke depan.

“Warga yang berdomisili di perbukitan dan tepi pantai harus berjaga-jaga, sebab longsor dan air laut mengintai, Supaya keselamatan masyarakat dapat terjamin dan kerugian materi dan bangunan tak ditemui nantinya,” ujarnya Rabu (12/6).

Ia mengatakan, jika hujan turun durasinya lebih dari satu jam, maka masyarakat yang ada di lereng bukit diminta mengosongkan rumahnya atau turun ke bawah. Ini agar saat longsor terjadi warga bisa selamat dari bencana.

“Masyarakat juga diimbau memindahkan perabotan rumahnya, agar tetap utuh dan layak dipakai dikemudian harinya,” ucap mantan Camat Lubeg ini.

Selanjutnya ungkap Hendra, warga yang ada di sepanjang pantai tinggal juga diminta meninggikan peralatan rumahnya. Supaya tidak rusak terkena abrasi pantai.

“Selamatkan peralatan rumah yang letaknya di bawah ke atas,” paparnya.

Ia juga mengimbau warga untuk tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting saat hujan deras berlangsung. Apalagi menggunakan roda dua. Lalu, jika tetap bepergian, tentu diminta hati-hati di jalan. Sebab jalan licin dan bisa mengakibatkan kecelakaann nantinya.

“Warga harus waspada dan hati-hati saat mengendarai sepeda motor dan mobil,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional