Menu

Cuaca Buruk, Listrik Terganggu, PLN Minta Maaf pada Pelanggam

  Dibaca : 111 kali
Cuaca Buruk, Listrik Terganggu, PLN Minta Maaf pada Pelanggam
PERBAIKAN--Petugas LN sedang melakukan perbaikan gangguan listrik akibat cuaca buruk.

WAHIDIN, METRO–PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas pe­ma­daman yang terjadi akibat trip (gang­guan) pada beberapa titik di Sumbar pada Rabu (19/08) sejak pukul 17:00 WIB.

Gangguan listrik tersebut terjadi akibat cuaca buruk yang ditandai dengan hujan deras disertai angin kencang yang merendam gardu listrik dan mengakibatkan kerusakan pada beberapa jaringan tegangan menengah (JTM) dan jaringan tegangan rendah (JTR) di wilayah kerja PLN Unit Pelak­sana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pa­dang, Solok dan Payakumbuh sehingga sebagian pelanggan yang dilayani oleh Gardu Induk tersebut mengalami pa­dam.

Beberapa daerah di Sumatera Barat mengalami dampak pemadaman ada­lah Kota Padang dan sekitarnya, daerah Baruh Gunung 50 Kota, Sumani dan Bada Gadang Singkarak, Simancung dan Lubuk Batu Silungkang. Total 36.569 pelanggan merasakan dampak pema­daman, namun hingga berita ini ditu­runkan, listrik telah berangsur normal hingga 92%.

Informasi ini disampaikan oleh Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Sumbar, Afriman.

“PLN menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang ter­dampak padam akibat gardu listrik milik kami terendam banjir dan beberapa jaringan tertimpa pohon tumbang. Upaya penormalan sudah hampir 100%, petugas masih standby dilapangan agar padam sepenuhnya dapat teratasi dengan cepat,” ujarnya.

Afriman menambahkan petugas PLN sejak kemaren sore sudah terjun ke lapangan melihat kondisi jaringan sekaligus sigap melakukan recovery di daerah terdampak sehingga pasokan listrik berangsur normal.

Di lapangan, pihaknya menemukan berbagai kerusakan jaringan dengan tingkat keparahan yang bervariasi.

PLN juga telah melakukan penga­lihan sistem (transfer) hingga gangguan pada sistem yang mengalami trip selesai diperbaiki. Upaya recovery dilakukan dengan sigap sebagai bentuk komitmen PLN dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Bagi pelanggan yang ingin menyam­paikan pengaduan atau keluhan terkait kelistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile, Contact Center PLN di 123 ataupun media sosial Facebook dan Twitter @pln_123.(ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional