Menu

Cuaca Buruk, Hasil Tangkapan Nelayan Turun

  Dibaca : 106 kali
Cuaca Buruk, Hasil Tangkapan Nelayan Turun
TINJAU— Plt Wawako Mardison Mahyuddin tinjau lokasi Pantai Pariaman.

Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora mengatakan akhir akhir ini terjadi musim hujan disertai angin badai dalam daerahnya. Melihat kondisi demikian katanya, telah terjadi penurunan tangkapan nelayan dalam daerahnya dalam lima bulan terakhir, karena karena cuaca buruk dan alat tangkap yang masih tradisional.

“Tangkapan mereka sangat menurun, bahkan ketika mereka pergi melaut pulangnya tidak bawa apa-apa padahal sudah keluarkan modal,” kata Fitri Nora, kemarin.

Katanya, untuk itu pihaknya berupaya mencarikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh nelayan tersebut baik berupa alat tangkap maupun alat pengawet ikan.

Ia menyampaikan alat tersebut akan diperjuangkan baik melalui DPRD Kota Pariaman maupun DPRD Provinsi Sumbar, serta DPR RI.

Namun, lanjutnya dalam kondisi sekarang nelayan tersebut butuh motivasi agar dapat bertahan hidup apalagi saat ini di masa pandemi COVID-19 yang berdampak pada ekonomi.

Meskipun saat ini masa pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk tingkat Sumbar di Pariaman, tegasnya namun pemerintah maupun anggota DPRD harus melihat kondisi nelayan dan kelompok profesi lainnya. “Meskipun itu bukan konstituen (orang yang tinggal di daerah pemilihan) kita namun mereka adalah warga Pariaman,” katanya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional