Close

CPNS dan CPPPK Tahun 2021, Pemko Solok Buka Sebanyak 127 Formasi

BALAIKOTA—Kantor Balaikota Solok tempat berkantornya Walikota Zul Elfian bersama Wakil Walikotanya Ramadhani Kirana Putra.

SOLOk, METRO–Rencananya dalam pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) tahun 2021, Pemko Solok bakal membuka sebanyak 127 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kota Solok Hen­daukhtri mengungkapkan, baru sebanyak 127 formasi yang disetujui KemenPan-RB. “Nanti kami bakal mengajukan lagi penambahan jumlah formasi,” ungkap Hendaukhtri.

Sebenarnya lanjut  Hendaukhtri, pihaknya menga­jukan, sebanyak 221 formasi ke KemenPAN-RB, untuk bidang kesehatan, bidang teknis dan PPPK, rinciannya 18 formasi untuk tenaga kesehatan, 113 untuk tenaga teknis, dan 90 untuk PPPK.

Pengajuan jumlah tersebut, sudah disesuaikan dengan kebutuhan daerah, terlebih lagi untuk menutupi jumlah pegawai yang akan pensiun di lingkungan pemerintah kota Solok.

“Namun, hanya 127 yang disetujui, yakni bidang kesehatan tersedia sebanyak 18 formasi, bidang teknis sebanyak 27 formasi dan PPPK sebanyak 82 formasi,” jelas Hendaukhtri.

Dijelaskannya, formasi dalam rekrutmen kali ini masih sangat jauh kurang dari kebutuhan pemerintah Kota Solok, yang diperkirakan sebanyak 250 formasi ASN, jumlah tersebut berdasarkan kebutuhan sejak tahun 2020 lalu.

Banyaknya kebutuhan formasi itu, merupakan permintaan dari SKPD yang ada kemudian direkap oleh BKPSDM. Pada rekrutan tahun 2020 lalu belum mampu memenuhi semua formasi itu. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top