Close

Covid-19 Melandai, Kunjungan Wisatawan ke PDIKM Kota Padang Panjang Meningkat Tajam

KUNJUNGI PDIKM—Wako Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat meninjau Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

PDG.PANJANG, METRO–Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) sebagai destinasi wisata budaya di Kota Padang Panjang, alami peningkatan kunjungan wisatawan di tengah melandainya pandemi Covid-19 tahun ini.

Destinasi yang berada di Kelurahan Silaing Ba­wah, Kecamatan Padang Panjang Barat ini, disebutkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs. Maiharman kepada POSMETRO, Rumah Gadangnya merupakan satu-satunya objek wisata dengan bangunan rumah adat authentic atau asli.

Di PDIKM ini, tambah Maiharman, wisatawan mendapatkan berbagai informasi mengenai kebudayaan Minangkabau yang paling lengkap di Sumatera Barat. “Berbagai upaya telah kami lakukan untuk menarik wisatawan. Di PDI­KM telah ditambah beberapa fasilitas, seperti permainan tradisional a­nak, koleksi baju adat baru, koleksi foto-foto baru, kios cendera mata, amphitea­ter, laga-laga, rangkiang, gazebo serta food court,” ungkapnya.

Ia mengaku sangat se­nang dengan diadakannya berbagai even yang dilaksanakan di PDIKM. Hal ini secara tidak langsung m­e­rupakan promosi untuk PDIKM.  “Harapan kami, kunjungan wisata ke PDI­KM semakin meningkat. Tidak hanya domestic, namun juga kunjungan dari luar negeri yang selalu ramai sebagaimana sebelum pandemi Covid-19 melanda,” tuturnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top