Menu

Covid-19 Melandai, Jumatul Qubra segera Digelar Pemko Bukit­tinggi

  Dibaca : 169 kali
Covid-19 Melandai, Jumatul Qubra segera Digelar Pemko Bukit­tinggi
M Ali Ramdhani

BUKITTINGGI, METRO–Program Jumatul Qub­ra yang digelar Pemko Bukit­tinggi bersama ma­sya­rakat sejak awal Maret 2021 lalu, saat ini terhenti. Hal itu disebabkab Bukit­tinggi be­rada pada zona orange terjangkit virus Covid-19.

Kabag Kesra Sekreta­riat Daerah Kota Bukit­tinggi Eryanson menyampaikan, saat ini kondisi belum me­mungkinkan untuk Jumatul Qubra dilaksanakan kem­bali. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru nantinya.

Sesuai dengan data mingguan yang dikeluar­kan Satuan Tugas Perce­patan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar saat ini Kota Bukittinggi masih be­rada pada zona Orange dan mengingat tidak me­mungkinkan untuk me­ngum­pulkan orang dalam jumlah yang banyak. “Ma­ka agar jangan terjadinya klaster baru, jadi untuk sementara kegiatan Juma­tul Qubra kita hentikan sampai kondisi m­emung­kinkan dan membaik kem­bali,” ujar Eryanson.

Eryanson menjelaskan, ketika Covid-19 mereda dan mulai melandai Ju­matul qubra segera digelar kembali. Sebagaimana wak­tu-waktu sebelumnya di mana selain shalat su­buh berjamaah dan mela­kukan kajian subuh, juga akan dilaksanakan jumat bersih dan jumat berkah.

Apabila kondisi Covid nantinya mulai melandai dan ketika Jumatul Qubra kita laksanakan kembali, maka selain shalat subuh berjamaah dan setelah itu melakukan kajian subuh. Maka akan dilaksanakan kembali Jumat bersih de­ngan melakukan Tamarah Masjid dan Jumat berkah yang akan dilaksanakan oleh SKPD yang telah disu­sun jadwalnya.

“Untuk itu guna men­cegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, mari selalu menerapkan peri­laku hidup disiplin dengan melakukan langkah 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sa­bun dan menjaga jarak,” ujar Eryanson. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional