Menu

Covid-19 Belum Hilang, Objek Wisata sudah Dibuka

  Dibaca : 81 kali
Covid-19 Belum Hilang, Objek Wisata sudah Dibuka
PANTAU— Camat Harau Andri Yasmen bersama Muspika Kecamatan Harau pantau lokasi wisata dan berikan edukasi kepada pengunjung Kapalo Banda.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Bupati Limapuluh Kota Ir. H Irfendi Arbi, tidak henti hentinya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan tetap pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mengingat, wabah virus corona belum reda.

Orang nomor satu di Kabupaten yang berbatasan lansung dengan provinsi Riau ini bahkan acap kali harus turun lapangan ketengah-tengah masyarakat untuk membagi-bagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik seperti pasar, sekolah, perkantoran hingga rumah ibadah.

Bahkan bupati yang dikenal merakyat ini, juga mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan terutama protokol kesehatan covid-19. Tidak jarang, hampir tiap hari Irfendi Arbi berada di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, untuk menghindari penularan Covid-19 pada libur akhir tahun 2020, Bupati menutup objek wisata yang tersohor di dunia, Lembah Harau selama 3 hari.

Terlihat akhir tahun 2020 ini, Bupati Irfendi Arbi, memberikan semangat kepada Tim Pos PAM di posko-posko pengamanan. Support dan bantuan yang diberikan menunjukkan bahwa Bupati Irfendi Arbi mendukung penuh pencegahan dan penanggulangan penularan covid-19. Dia juga memastikan bahwa posko covid-19 harus terus beroperasi.

“Posko Covid-19 harus terus beroperasi, terlebih ketika libur panjang akhir tahun kemarin. Kita tidak ingin kasus positif Covid-19 meningkat. Karena wabah virus corona belum reda,” sebut bupati disela-sela mengunjungi pisko Pos PAM akhir tahun kemarin.

Camat Harau Andri Yasmen, yang juga melakukan patroli dan pemantauan diakhir tahun kemarin juga menyebut bahwa objekwisata Harau dan Kapalo Banda Taram ditutup selama tiga hari hingga Minggu (3/1). “Alhamdulillah sekarang sudah buka kembali. Normal seperti biasa dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, dengan pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dan pengunjung wajib pakai masker masuk objek wisata,” sebut Camat.

Disampaikan Camat, meski sudah buka kembali objekwisata Harau, namun terlihat Senin (4/1) pengunjung tidak begitu banyak. Berbeda dengan Objekwisata Kapalo Banda Taran, dimana terlihat jumlah pengunjung sepanjang lebih 1.500 orang.

“Kalau kunjungan di Harau tidak terlalu banyak. Tapi di Kapalo Banda ada sekitar 1.500 orang. Dan dilokasi objekwisata ada posko pengamanan TNI/Polri, Dinkes, Dishub, BPBD, Puskesmas. Setiap pengunjung diperiksa suhu tubu, wajib pakai masker. Dan pengunjung tetap dominan Dari Riau,” terangnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional