Menu

Covid-19, Bank BRI Peduli Pedagang

  Dibaca : 959 kali
Covid-19, Bank BRI Peduli Pedagang
SPANDUK— Wako Genius Umar dan pihak BRI pegang spanduk BRI Peduli.

PDGPARIAMAN, METRO
Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan BRI selain memberikan bantuan pembangunan  pedestarian taman kota (water front city) di kawasan Sungai Batang Aia Pampan Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman,.

“BRI juga ikut andil dalam memerangi penyebaran dan penularan virus corona (covid-19) di Indonesia khususnya Sumatera Barat termasuk Kota Pariaman ,” kata Walikota Pariaman H Genisu Umar, kemarin.

Katanya, dengan menyumbangkan sebanyak 2000 masker untuk pedagang, 12 unit wastafel portable untuk masyarakat Kota Pariaman yang tersebar di fasilitas umum, dan 10 set alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis.

Dikatakan, bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Padang, Ismael kepadanya disaksikan oleh Kepala Kantor BRI Cabang Pariaman, Puji Rustomo.

“Setelah kita meresmikan taman Kota di kawasan Sungai Batang Aia Pampan Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, kita juga menerima bantuan kebencanaan berupa masker, wastafel portable dan alat pelindung diri (apd) untuk petugas medis kita, “ ungkapnya.

Dikatakan, bantuan ditengah pandemic ini sangat dibutuhkan masyarakat seperti pedagang di Pasar Pariaman.

“Kita selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, apalagi pedagang itu sangat rentan terhadap virus karena berhadapan dengan pembeli yang kita tidak tau kondisi kesehatannya, “ ujarnya.

Genius juga menambahkan, BRI juga menyebar bantuan wastafel disepanjang fasilitas umum yang bisa digunakan oleh masyarakat kita untuk rajin mencuci tangan sebagai salah satu cara meminimalisir penularan virus tersebut.

Selain itu, Pemko Pariaman juga mendapat bantuan 10 set APD bagi petugas medis yang menjadi garda terdepan menangani pasien covid-19.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Padang, Ismael mengatakan bantuan ini diberikan untuk penanggulangan penyebaran covid-19 di Sumatera Barat salah satunya di Kota Pariaman ini.

“Sebanyak 2000 masker kita berikan untuk pedagang, 12 unit wastafel portable yang tersebar di fasilitas umum, dan 10 set alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19, “ ujarnya.

Kemudian katanya, semua BRI melaksanakan bantuan semacam ini yang dikoordinir oleh Kanwil Sumbar dimana ikut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Untuk saat ini BRI telah menyumbangkan lebih kurang Rp 500 juta untuk bencana covid-19 diberikan berupa masker, apd dan wastafel portable, “ tutup Ismael. (efa)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional