Menu

Copa del Rey, Bilbao Bertemu Real Sociedad di Final

  Dibaca : 156 kali
Copa del Rey, Bilbao Bertemu Real Sociedad di Final
LEG KEDUA— Pertandingan antara Granada versus Athletic Bilbao pada laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey musim 2019/2020.

Athletic Bilbao memang harus menelan pil pahit ketika menjalani laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey musim 2019/2020. Menghadapi Granada, skuad Les Leones, julukan Bilbao, harus puas menyudahi laga dengan kekalahan 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nuevo Los Carmenes, pada Jumat (6/3) dini hari WIB, Bilbao memang tampil di bawah tekanan sejak menit awal. Granada yang butuh kemenangan untuk bisa mengejar agregat tampil sangat superior.

Sejumlah peluang emas pun didapat kubu tuan rumah untuk bisa membobol gawang Bilbao. Akan tetapi beberapa peluang yang didapatkan Granada harus gagal jadi gol, lantaran lini pertahanan Bilbao memang tampil solid. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Granada sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka dengan terus memberikan tekanan ke pertahanan Bilbao. Alhasil, sebuah gol pun didapat Granada melalui aksi dari Carlo Fernandez di menit ke-48.

Akan tetapi satu gol belum bisa membawa Granada lolos ke partai final Copa del Rey 2019-2020. Mereka butuh satu gol tambahan untuk memastikan satu tempat di partai puncak. Hal tersebut membuat Granada semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Bilbao.

Upaya Granada untuk bisa mencetak gol kedua pun akhirnya terealisasikan di menit ke-76. Adalah German Sanchez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan terukurnya yang memaksimalkan umpan dari Darwin Manchis tak bisa digapai kiper Bilbao, yakni Unai Simon.

Namun kemenangan Granada yang sudah berada di depan mata harus pupus setelah Bilbao mampu mencetak gol tepatnya di menit ke-81. Meneruskan umpan silang dari Mikael Vesga, Yuri menyambutnya dengan sepakan first time yang meluncur deras ke dalam gawang Granada.

Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Meski berhasil memenangkan laga, Granada tetap dipastikan gagal melaju ke final Copa del Rey 2019-2020. Pasalnya tim asuhan Diego Martinez tersebut kalah agresivitas gol tandang dari Bilbao. Bilbao sendiri bakal menghadapi Real Sociedad di partai puncak Copa del Rey. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional