Menu

Congkel Jendela Rumah Pria Pengangguran Gondol Motor di Daerah Padang

  Dibaca : 537 kali
Congkel Jendela Rumah Pria Pengangguran Gondol Motor di Daerah Padang
Pria pengangguran asal Mentawai dilumpuhkan dengan tembakan di kaki sebelah kiri lantaran nekat melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap oleh tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO–ia pengangguran asal Mentawai dilumpuhkan dengan tembakan di kaki sebelah kiri lantaran nekat melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap oleh tim Klewang Satres­krim Polresta Padang. Dengan berlumuran darah, ia digiring ke rumah sakit Bhayangkara untuk men­dapatkan perawatan luka tembak sebelum akhirnya dibawa ke Polresta Padang guna penyelidikan lebih lanjut atas kasus yang dilakukannya.

“Pelaku bernama Nedi Nofenji Samloisa (20) ditangkap di belakang Plaza Andalas, Kecamatan Pa­dang Barat, Kamis (10/6) sekitar pukul 20.00 WIB karena diduga telah me­lakukan tindak pidana pencurian sepeda motor, sesuai dengan laporan polisi nomor : LP/B/296/IV/2021/SPKT UNIT II/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR, tanggal 10 Juni 2021,”Kata Kasatreskrim Polresta Pa­dang Kompol Rico Fernanda dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/6).

Dikatakan oleh Rico, tersangka telah melakukan pencurian disebuah rumah Jalan Bahari, RT 003 RW 002, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Pa­dang Utara dan berhasil menggondol sepeda motor, Handphone (HP), serta sebuah tas berisi uang tunai.

“Tersangka beraksi Kamis (10/6) sekitar pukul 04.15 WIB dengan cara mencongkel jendela sebelah kiri rumah korban dengan obeng, kemudian pelaku memanjat dan masuk kedalam rumah dan langsung menuju kedalam sebuah ka­mar,” terang Rico.

Di dalam kamar tersebut, tersangka melihat dua orang perempuan (ibu dan anak) yang sedang tertidur lelap. Dan mengambil sebuah HP yang terletak di samping korban.

“Selanjutnya tersangka melihat sebuah kunci sepeda motor yang berada di samping anak korban beserta sebuah tas kecil beri­sikan uang tunai. Setelah itu tersangka keluar ruang tamu dan mengambil uang di celana yang terletak di ruang tamu, kemudian pe­laku dorong sepeda motor keluar rumah kemudian pelaku ba­wa ke rumah kosan pelaku di kawasan Ulak Ka­rang,” kata Rico.

Korban yang merasa dirugikan atas kejadian tersebut melaporkannya ke Polresta Padang untuk menangkap pelaku.

“Berdasarkan informasi masyarakat di belakang Plaza Andalas, diketahui tersangka akan menjual sepeda motor yang diduga hasil tindak pidana. Maka anggota unit VI opsnal memancing tersangka keluar dan berpura-pura mem­beli sepeda motor miliknya tersebut,”sebut Rico.

Saat bertransaksi, petugas langsung mengamankan tersangka. Namun upaya tersebut sempat men­dapat perlawanan dari tersangka, sehingga harus di­b­e­rikan tindakan tegas dan terukur di kaki sebelah kirinya. “Setelah itu tersangka beserta barang bukti diamankan ke Polresta padang untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang dilakukannya. Barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor Honda Vario warna putih, satu buah kunci sepeda motor Honda Vario, satu buah obeng, satu unit HP merk Oppo warna Gold, dan uang sebesar Rp 300 ribu,”tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional