Menu

Cokelat Malibo makin Diminati

  Dibaca : 44 kali
Cokelat Malibo makin Diminati
Kadis saat bersama rombongan meninjau sentra coklat malibo

PDG.PARIAMAN, METRO – Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Padangpariaman Rudi Rilis menyatakan cokelat Malibo daerahnya semakin diminati masyarakat luar Sumatera Barat.

Persoalan tersebut disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Padangpariaman Rudi Rilis bersama rombongan saat monitoring pekerjaan pembangunan sentra IKM Cokelat Padangpariaman di Malibou Anai, kemarin.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pembangunan sentra kakao ini sesuai dengan tahapan. Kita berharap pembangunan ini cepat selesai dan segera kita pergunakan untuk sentra kakao Padangpariaman,” ungkapnya.

Dalam kunjungan itu  juga terungkap, kalau pabrik cokelat Malibou Anai memberangkat 2 ton cokelat 3in1 ke Bekasi Jawa Barat untuk memenuhi permintaan pasar.

“Kondisi demikian menandakan cokelat Padangpariaman semakin di minati masyarakat, semoga ke depan coklat kita ini lebih berkembang lagi. Sehingga masyarakat petani coklat juga semakin sejahtera,” ujarnya.

Katanya, promosi cokelat sebagai komoditas kebanggaan masyarakat Padangpariaman yaitu cokelat malibo, sedang gencar dilakukan jajaran pemerintah dan pelaku UMKM.

“Cokelat merupakan minuman yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan manusia baik tua dan muda,” ujarnya.

“Cokelat berkhasiat untuk kesehatan, seperti jantung, stamina dan vitalitas. Menurut penelitian, mengkonsumsi cokelat juga membuat hati bahagia,” katanya.

Dikatakannya saat ini pemasaran Cokelat Malibo sudah menembus pasar internasional seperti Malaysia, Thailand dan Jepang. Hal itu dikarenakan Cokelat malibo merupakan olahan murni masyarakat Padangpariaman yang memiliki kadar lemak yang tinggi dan tanpa bahan pengawet. Jadi sangat diminati oleh penggemar cokelat dalam dan luar negeri.

Apalagi Bupati Padangpariaman Ali Mukhni sangat fokus dengan cokelat. “Kita ingin mewujudkan harapan beliau agar berdiri sentra coklat di Sumbar dan sekarang lagi dibangun pabriknya. Mohon dukungan semua lampisan masyarakat,” ujarnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional