Close

Coba Kabur, Pencuri Sepeda Ditembak

PENCURI SEPEDA—Riko Firmansyah (33) yang terlibat dalam kasus pencurian sepeda ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang dan ditembak gara-gara mencoba kabur.

PADANG, M ETRO
Seorang buruh harian lepas bernama Riko Firmansyah (33) harus merasakan berpuasa dan lebaran di balik jeruji besi dengan kondisi luka tembak di kaki kanannya akibat berusaha melarikan diri setelah ditangkap oleh tim Klewang dari Satreskrim Polresta Padang.

Pelaku yang merupakan warga Jalan Alang Lawas, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang ini dibekuk dirumahnya Selasa (27/4) sekitar pukul 05.30 WIB. Ia ditangkap lantaran melakukan pencurian satu unit sepeda merek Wimcycle yang terjadi 19 Desember yang lalu di sebuah rumah Jalan Tarandam, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur.

“Peristiwa kehilangan tersebut diketahui pertama kali oleh korban saat melihat garasi mobil yang merupakan tempat sepeda itu biasa diletakkan. Namun saat itu, korban tidak melihatnya lagi dan merasa telah ada yang mencurinya,” ujar Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda.

Kompol Rico, menambahkan, korban saat itu berusaha mencari ke sekeliling rumah namun yang dicari tak kunjung ditemukan hingga akhirnya melaporkan kehilangannya tersebut ke Polresta Padang.

“Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh tim Klewang selama lebih kurang 4 bulan lamanya, akhirnya pelaku terungkap dan mencari keberadaan,” ungkap Riko.

Tim Klewang mendapati keberadaan pelaku di kediamannya hingga langsung dilakukan penangkapan dan pencarian barang bukti. Saat diamankan pelaku mengakui perbuatannya. Namun saat ditanya mengenai keberadaan barang bukti, pelaku mengakui telah menjualnya ke daerah Solok.

“Kemudian tim Klewang membawa pelaku langsung menuju ke TKP penjualan sepeda tersebut dan benar ditemukan. Selanjutnya tim membawa pelaku ke Polresta Padang dan menyita barang bukti,”tutur Rico.

Namun dalan perjalanan menuju Polresta Padang, pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku. Setelah ditembak, pelaku pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Pelaku meski sudah ditangkap, masih saja berupaya melarikan diri. Makanya kita hadiahi pelaku dengan timah panas. Pelaku saat ini telah mendekam di sel tahanan Polresta Padang. Atas perbuatannya itu, pelaku terancam berlebaran di balik jeruji besi,” tutupnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top