Menu

Coach Indra Bangun Skema Permainan Timnas Indonesia U-22

  Dibaca : 89 kali
Coach Indra Bangun Skema Permainan Timnas Indonesia U-22
Pemain seleksi Timnas Indonesia U-22 berdoa selepas menjalani latihan kedua di Stadion Madya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 telah memasuki latihan taktik. Pelatih Indra Sjafri mulai mengenalkan skema permainan yang ingin dia terapkan.

Timnas U-22 sudah menjalani pemusatan latihan selama empat hari. Dalam sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1), para pemain terlihat tetap semangat, meski lapangan sempat diguyur hujan.

Pada latihan tersebut, Indra Sjafri membagi timnya menjadi tiga kelompok. Firza Andika dipastikan sudah bergabung, sementara Egy Maulana Vikri, Ezra Walian dan Saddil Ramdani masih absen.

Indra menjelaskan materi latihan kali ini adalah untuk mencari skema permainan yang diinginkannya. Pemain diharapkan bisa memahami dan menjalankannya dengan baik.

”Ini sudah hari keempat dan kami sudah ingin melihat kemampuan mereka dan dasar mereka mengenai rencana permainan yang akan kami mainkan. Jadi hari ini kami memulai dengan taktikal,” ujar Indra.

”Kami mencari model permainan yang kami inginkan dan itu yang akan kami persiapkan dan mencari pemain-pemain yang memang tepat untuk menerapkannya dalam pertandingan. Kami sudah melihat di hari pertama hingga ketiga seperti apa grup taktikal yang kami buat. Hari ini kami melihat bagaimana pemahaman mereka mengenai rencana permainan itu,” lanjutnya.

”Model permainan pasti akan saya latih dalam jangka panjang supaya sempurna. Saat ini yan kami ingin lakukan adalah membuat rencana permainan itu agar cocok dengan orang-orang yang sesuai untuk menjalankannya. Saya ingin mencarinya dari 40 pemain yang ada dalam daftar saya”.

Timnas U-22 sedang bersiap menghadapi turnamen terdekat Piala AFF U-22 2019 mulai 18 Februari. Selanjutnya tampil Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada Maret 2019 dan terakhir SEA Games 2019 di akhir tahun. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional