Menu

Cita-cita Wahyu Iramana Putra, Bersihkan Tanahdatar dari Narkoba

  Dibaca : 70 kali
Cita-cita Wahyu Iramana Putra, Bersihkan Tanahdatar dari Narkoba
VISI MISI— Wahyu Irmana Putra serahkan visi dan misinya pada pantia penjaringan balon bupati Partai Nasdem. (chandra antoni )

TANAHDATAR, METRO – Mengingat peredaran narkoba sudah sangat meresahkan di Kabupaten Tanah, Wahyu Iramana Putra salah satu bakal calon Bupati periode 2021-2026, menyatakan siap memberantasnya hingga barang haram itu tak lagi muncul di tengah-tengah masyarakat apalagi di kalangan milineal.

Pernyataan itu disampaikan Wahyu saat menyampaikan visi dan misinya dikantor DPD Nasdem Tanahdatar, Rabu (29/10) petang. Ia siap bekerja sama dengan penegak hukum khususnya Polri, sehingga masyarakat Tanahdatar terbebas dari bahaya narkoba.

Ia juga menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk bahu-membahu dalam pemberantasan narkoba. Komponen ini dimulai dari keluarga, Pemuda Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, PKK, Kelompok Organisasi masyarakat, Wali Jorong hingga Wali Nagari, untuk tidak memberi ruang sedikitpun bagi pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Berikan informasi pada penegak hukum bila melihat dan mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan di Nagari kita, ini sudah merupakan salah satu kemauan masyarakat untuk jauh dari barang haram tersebut,” katanya.

Kabupaten Tanahdatar merupakan daerah yang berlandaskan adat basandi sarak dan basandi kitabullah (ABS SBK). Menyinggung persoalan nikah siri dan perselingkuhan dikalangan aparatur sipil negara (ASN) ia menyatakan akan segera mencopot pejabat yang bersangkutan dari jabatannya. Tak hanya itu kata Balon Bupati ini, sanksi lain juga akan segera diterima oleh oknun oknum tersebut seperti yang diatur oleh undang undang.

“Kita ini harus menjadi contoh bagi masyarakat, jangan berbuat di luar aturan, cukuplah satu pendamping hidup, ASN yang nikah siri dan selingkuh jangan harap bisa berada di lingkungan pemerintah daerah Tanahdatar, bila saya dipercaya menjadi Bupati,” pungkasnya.

Disamping itu semua sebutnya, peningkatan perekonomian, pendidikan, pelayan kesehatan dan segala yang berbau pelayanan terhadap masyarakat, pertanian hingga pariwisata menjadi fokus perhatian dalam program pembangunan Kabupaten Tanahdatar bila dirinya menjadi Bupati Tanahdatar, terangnya.

Terwujudnya Kabuaten Tanahdatar yang berbudaya, berakhlak, maju, aman dan sejahtera berlandaskan nilai nilai adat basandi sarak sarak basandi kitabulllah, ini adalah visi dirinya. Dalam mewujudkan visi tersebut ia mempunya misinya berbudaya, berakhlak, maju, aman, sejahtera dan ABSSBK. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional