Close

Ciptakan Kondisifitas Daerah, Gubernur dan Danlantamal II Bangun Sinergitas

FOTO BERSAMA— Gubernur Sumbar Mahyeldi, Danlanatamal II Endra Sulistiyono dan pejabat utama (PJU) Lantamal II foto bersama usai pertemuan, Senin (8/11).

PADANG, METRO–Sebagai warga baru di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Forkompinda Provinsi Sumatera Barat Sumbar, Komandan Pang­kalan Utama TNI AL Dan­lan­tamal II Laksamana Per­­­tama TNI Endra Sulisti­yo­no.S.E.,M.M., melakukan silaturahmi dengan pucuk pimpinan kepala daerah Sumbar Mahyeldi Ansha­rullah Senin (8/11).

Rombongan  Danlantamal didampingi para pejabat utama(PJU) Lantamala II masing masing Asrena, Asintel, Asops dan Aspotmar serta Dansatrol itu disambut langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi di Istana gubenur Jalan Sudir­man. “Kegiatan ini merupakan ajang saling kenal sehingga kedepanya untuk me­lakukan komunikasi akan lebih mencair,” ujar Endra Sulistiyono.

Disebutkan, bahwa banyak hal yang harus dilakukan oleh Lantamal II, untuk membantu pemerintah provinsi Sumbar. Hal ini juga sesuai dengan UU TNI NO 34 tahun 2004. Perihal TNI dapat membantu Pemerintah Daerah dalam hal Penanggulangan bencana banjir, longsor dan yang lagi ngetren sekarang Pandemi Covid-19.  “Dalam hal Penanggulangan Pandemi Covid-19, Lantamal II sudah banyak melakukan serbuan vaksinasi baik di Diskes Lantamal II, maupun di tempat lain berkolaborasi dengan Nakes lain yang ada di kota Padang bahkan di luar Kota Pa­dang,” terangnya.

Sementara itu Mah­yeldi berharap dukungan dari Komandan Pang­ka­lan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II yang baru, Laksamana pertama TNI Endra Sulistiyono terutama dalam menciptakan situasi yang kondusif sebagai salah satu faktor pendukung lancarnya pem­bangunan daerah. “Ki­ta merasa bang­ga bisa didampingi oleh orang-orang hebat. Kita perlu sinergitas dengan semua pihak untuk menciptakan Sumbar yang aman dan kondusif,” ucap Mahyeldi.

 Mahyeldi mengatakan, membangun komunikasi dan saling mendukung me­ru­pakan kewajiban para stakeholder terkait dan hal itu merupakan kunci sukses dalam membangun Daerah. “Apalagi Sumbar adalah wilayah perairan merupakan bagian dari Samudera Hindia. Dengan adanya Danlantamal II bisa menjadi angin segar untuk terus meningkatkan keamanan dan kemajuan pembangunan di bidang kelautan,” ujarnya. Terakhir Gubernur Sumbar antara Danlamal II menyerahkan cinderamata sebagai bentuk rasa terima kasih, agar suksesnya ki­ner­ja Pemprov Sumbar te­ruta­ma di bidang maritim. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top