Menu

Ciptakan Generasi Genius yang Bebas Berbagai Jenis Narkoba

  Dibaca : 175 kali
Ciptakan Generasi Genius yang Bebas Berbagai Jenis Narkoba
SERAHKAN— Wako Pariaman H Genius Umar menyerahkan Piala KLA yang diterima Kota Pariaman kepada salah satu remaja. (efa nurza/posmetro)

WALI KOTA Pariaman H Genius Umar menyatakan semua generasi muda bangsa Kota Pariaman semua cerdas-cerdas dan pintar-pintar. Namun, sekarang bagaimana semua pihak di Kota Pariaman menciptkan generasi muda bangsa yang Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat ( Genius) dalam segala bidang ilmu untuk kemajuan Kota Pariaman yang lebih baik ke depannya.

“Karena itulah sekarang saya memberikan pesan terkait peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 di Kota Pariaman agar semua generasi muda bangsa Kota Pariaman genius dan bebas dari bebagai jenis narkoba,” kata Walikota Pariaman Genius Umar saat peringati HAN, kemarin.

Katanya, peringatan HAN ini ia pesan kepada semua pihak untuk pendidik, keluarga dan anak – anak yang ada di Kota Pariaman sebagai pihak yang bertanggung jawab atas tumbuh kembang anak.

“Anak – anak Kota Pariaman saat ini semuanya sudah pintar, namun kita tetap punya tugas agar bisa menciptakan anak – anak yang GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat),” ungkapnya.

Dikatakan, Pemko Pariaman bersama masyarakat dan orangtua serta pihak – pihak yang peduli dengan masa depan anak, senantiasa terus menerus meningkatkan pelayanan kesejahteraan dan perlindungan dalam rangka pemenuhan hak – hak anak.

Ini dibuktikan dengan telah adanya program wajib belajar (wajar) 12 tahun, Mendirikan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada setiap desa dan kelurahan dan perda wajib baca tulis Al-Qur’an.

“Salah satu bentuk pelayanan kesejahteraan dan perlindungan anak yang telah kita upayakan adalah kebijakan pengembangan pariaman sebagai Kota Layak Anak (KLA) yang telah berhasil meraih 5 kali penghargaan tingkat nasional, adanya ruang ramah anak di Kota Pariaman, “ tambahnya.

Dengan bertemakan peran keluarga dalam perlindungan anak Walikota berpesan ini bukan seremonial saja namun merupakan titik tolak untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran dan tanggung jawab semua pihak dalam memberikan pelayanan kesejahteraan dan perlindungan terhadap pemenuhan kebutuhan hak anak, tumbuh kembang dengan baik sesuai amanat UU dan Perda yang telah disepakati bersama.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Sumbar melalui Kepala Bidang Pemenuhan Anak DP3AKB Provinsi Sumbar Sumarni mengapresiasi Puncak HAN tahun 2019 di Kota Pariaman, karena Peringatan puncak HAN di kota Pariaman sangat luar biasa.

“HAN memang diperingati setiap tanggal 23 juli setiap tahunnya namun kami meminta puncaknya tetap digelar setiap kota/kabupaten karena ini sangat penting untuk diadakan. Sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak di Indonesia disebutkan ada beberapa hak yang harus dipenuhi, makanya peringatan HAN ini sangat penting dilaksanakan dan pelaksanaannya di Kota pariaman sangat bagus sekali dan luar biasa, “ ungkapnya.

Ia berharap anak- anak tetap terjaga dan diberi haknya selayak mungkin. Mulai hak pendidikan, hak kesehatan, hak pengasuhan, hak perlindungan dan hak rekreasi.

Kepala DP3AKB Nazifah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional