Menu

Cimparuah Buat Inovasi Pendidikan

  Dibaca : 70 kali
Cimparuah Buat Inovasi Pendidikan
FOTO BERSAMA—Kepala Desa Cimparuah Maifialdi foto bersama dengan warganya saat acara.

PARIAMAN, METRO
Di penghujung tahun 2020 Desa Cimparuah kembali membuat inovasi baru dibidang pendidikan. Berbagai cara dilakukan oleh Kepala Desa Cimparuah Maifialdi, untuk memotivasi anak-anak pelajar yang ada di Desa Cimparuah, agar lebih giat lagi belajar apalagi dimasa pandemi covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

Kepala Desa Cimparuah Maifialdi menyatakan bahwa inovasi di bidang pendidikan ini berupa, pemberian bantuan pendidikan kepada anak-anak pelajar yang berprestasi di sekolah mereka, yang mana dananya diambil dari dana desa.

“Kegiatan ini merupakan program baru dari Desa Cimparuah, dan juga baru satu-satunya desa yang melakukan kegiatan ini di Kota Pariaman. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak kami yang ada di Desa Cimparuah untuk lebih giat lagi belajar dan meraih prestasi disekolah mereka apalagi dimasa pandemi ini, jadi semacam rewardlah untuk mereka,” ujar Maifialdi.

“Untuk saat ini kami baru bisa memberikan bantuan kepada anak-anak pelajar dari tingkat Sekolah Dasar yang ada di Desa Cimparuah, dengan besaran dana yang tersedia sebanyak enam juta rupiah. Bantuan diberikan kepada 15 orang anak, yang seluruhnya merupakan anak-anak yang meraih juara 1 (satu) di sekolah mereka masing-masing,” terang Kades Cimparuah ini.

Bantuan yang diberikan berupa seperangkat peralatan sekolah yang terdiri dari baju sekolah, tas, sepatu, dan satu kodi buku untuk masing-masing anak, yang Insyaallah akan diberikan setiap tahunnya ketika kenaikan kelas di 4 (empat) SD yang ada di Desa Cimparuah, diantaranya SD 03, SD 06, SD 12, dan SD 16.

Penyerahan bantuan seperangkat peralatan sekolah ini diserahkan langsung di Kantor Desa Cimparuah . Acara dihadiri oleh Camat Pariaman Tengah, Disdikpora Kota Pariaman, DPMDes Kota Pariaman, Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Kepala SD yang ada di Desa Cimparuah, Lembaga Desa, Orang tua siswa, dan Tokoh Masyarakat.

“Dengan adanya bantuan ini saya berharap anak-anak akan semakin termotivasi untuk semakin giat belajar, dan berlomba-lomba untuk saling meraih prestasi. Semoga tahun depan bukan hanya yang juara satu saja yang akan mendapat bantuan, tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk juara dua dan tiga, karena saat ini setengah dari dana kami dipotong untuk covid-19,” tegas Maifialdi. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional