Menu

Chelsea vs Newcastle United, Buktikan masih Kuat!

  Dibaca : 101 kali
Chelsea vs Newcastle United, Buktikan masih Kuat!

Chelsea akan menghadapi tantangan dari Newcastle United dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League musim ini. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Chelsea, Stamford Bridge, Minggu (13/1) dini hari WIB.

Chelsea hingga saat ini masih ada di posisi keempat klasemen sementara Premier League. The Blues sejauh ini telah mengumpulkan 44 poin dari 21 pertandingan atau tertinggal 10 poin dari Liverpool yang masih memimpin klasemen.

The Blues perlu memulihkan reputasinya sebagai tim yang kuat di kandang. Dalam dua laga kandang terakhirnya di Premier League, Chelsea dipermalukan Leicester 0-1 dan ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton.

Chelsea baru saja dikalahkan tuan rumah Tottenham 0-1 di semifinal Carabao Cup leg pertama. Peluang lolos pasukan Maurizio Sarri masih belum tertutup sepenuhnya, tapi sekarang mereka harus segera mengalihkan fokus ke liga.

Melawan Newcastle, yang tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Premier League, tiga poin adalah target mutlak bagi tuan rumah. Untuk itu, mereka sebaiknya berharap sang bintang Eden Hazard menemukan kembali sentuhan terbaiknya.

Hazard tanpa gol maupun assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Chelsea di semua kompetisi. Namun Hazard, yang telah mencetak tujuh gol dalam sepuluh penampilan melawan Newcastle di Premier League, termasuk satu gol ketika menang 2-1 di St James’ Park pada pertemuan pertama musim ini, bakal tetap menjadi salah satu tumpuan utama Chelsea.

Newcastle tanpa kemenangan dalam dua laga tandang terakhirnya di Premier League, kalah 0-4 melawan Liverpool dan imbang 1-1 vs Watford. Di Stamford Bridge, anak-anak asuh Rafael Benitez harus rela menyandang status underdog.

Di atas kertas, Chelsea punya semua yang diperlukan untuk mengamankan kemenangan. Namun Chelsea harus mewaspadai semua kemungkinan. Salomon Rondon, yang mencetak tiga gol tandang terakhir timnya di liga, adalah pemain Newcastle yang wajib mereka matikan.

Chelsea selalu menang dalam enam laga kandang terakhirnya melawan Newcastle di semua ajang. Sedangkan, Newcastle tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Premier League.

Chelsea gagal mencetak gol dalam dua pertandingan kandang terakhirnya di liga. Mereka belum pernah gagal mencetak gol dalam tiga laga kandang beruntun di liga tertinggi Inggris sejak November 1993.

Di sisi lain, setelah sempat beberapa pekan ada di zona degradasi, Newcastle United untuk sementara ada di posisi yang lumayan aman. Tim asuhan Rafael Benitez itu kini menempati urutan ke-15 klasemen dengan memiliki 18 poin. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional