Close

Cetak Sejarah, BTS Juara Piala AFF Futsal 2022

JUARA-Bintang Timur Surabaya merayakan kesuksesan mereka menjuarai AFF Futsal 2022 usai menundukkan klub tuan rumah Hongyen Thakam dengan skor akhir 4-2

Bintang Timur Surabaya menjadi klub futsal pertama dari Indonesia yang mampu juara Piala AFF Futsal.

Bintang Timur Surabaya memastikan diri keluar sebagai juara Piala AFF Futsal 2022. Kepastian tersebut didapatkan usai mengalahkan Hongyen Tha­kam pada partai final dengan skor 4-2 di Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu (10/9).

Gawang Bintang Timur Surabaya hampir saja kebobolan saat laga berjalan dua menit. Untungnya, E­dison Machado mampu mengantidsipadsi dengan baik.

Usaha Bintang Timur Surabaya untuk mencetak gol akhirnya terjadi pada menit ke-11. Samuel Eko yang membobol gawang Hongyen Thakam, lewat sepakan terukurnya.

Edison Machado menambah keunggulan Bintang Timur Surabaya. Ia mencetak gol lewat skema serangan balik cepat yang mematikan.

Hongyen Thakam mem­perkecil kedudukan pada menit ke-18. Klub asal Thailand tersebut mencetak gol kick in yang membentur pemain Bintang Timur Surabaya dan skor 2-1 menjadi penutup babak pertama.

Usai jeda Hongyen Tha­kam mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Keattisak Songkhrao yang menjebol gawang Bintang Timur Surabaya.

Pada mewnit ke-32 Bintang Timur Surabaya mampu kewmbali unggul. Kali ini giliran Andri Kustiawan yang mencatatkan namanya di papan dskor.

Memasuki lima menit terakhir, Bintang Timur Surabaya menambah keunggulannya lewat Edison Machado. Tak lama setelah gol tersebut pemain Hong­yen Thakam, Katawut menerima kartu merah karena menendang tubuh Edison.

Di sisa waktu yang ada Hongyen Thakam berusaha keras untuk mengejar ketinggalan. Hanya saja, skor 4-2 untuk keunggulan Bintang Timur Surabaya tetap tidak berubah hingga laga tuntas.

Kemenangan tersebut menjadi sejarah untuk Bintang Timur Surabaya. Me­reka merupakan klub futsal pertama dari Indonesia yang mampu juara Piala AFF Futsal. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top