Close

Cetak Gol Kemenangan, Kane Samai Rekor Gol Legenda Tottenham

CETAK GOL— Harry Kane mencetak satu gol kemenangan Tottenham Hotspur atas tuan rumah Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Craven Cottage, Selasa (24/1) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur menang atas Fulham pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Selasa (24/1) dini hari waktu Indonesia. The Cottagers berupaya memberi perlawanan maksimal kepada Tottenham Hotspur yang berupaya menempel Manchester U­nited di klasemen.

Duel berlangsung da­lam tempo sedang dan bola banyak berkutat di area tengah lapangan. Fulham mencoba mencari peluang mencetak gol lewat serangan-serangan dari sayap.

Tottenham mencoba merespons melalui sepakan Harry Kane pada me­nit ke-32 yang hanya membuat bola melayang di atas mistar. Sementara percobaan Emerson pada menit ke-37 masih bisa diblok kiper Bernd Leno.

Tottenham membukukan keunggulan pada pe­ngujung babak pertama. Sebuah serangan simpel dari Tottenham dituntaskan dengan baik oleh Kane yang mendapat umpan dari Son Heung Min. Gol ini merupakan yang ke-199 bagi Kane selama berkostum Tottenham di ajang Liga Inggris.

Selepas skor 1-0 untuk Tottenham yang bertahan hingga turun minum, Fulham berupaya memainkan sepak bola menye­rang seperti pada awal babak pertama.

Kane hampir mencetak gol kedua pada laga kali ini ketika laga memasuki me­nit ke-57. Beruntung bagi Fulham, Leno berada di tempat yang tepat dan refleks yang cepat untuk mengadang laju bola.

Fulham terus mencari cara mencetak gol penyama kedudukan, namun pe­netrasi anak asuh Marco Silva tak dibarengi kreati­vitas sehingga pemain-pemain Tottenham bisa membaca pergerakan pemain dan arah bola.

Sebuah peluang jarak jauh coba dilepaskan Ma­nor Solomon. Hugo Lloris bisa menepis bola yang diarahkan ke tiang jauh. Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar. Tottenham meraih tiga poin penting guna bersaing di papan atas.

Dengan 1 gol yang di­cetak oleh Harry Kane ke gawang Fulham ini, membuat dirinya menyamai. Bagi Kane, torehan satu golnya itu membuat ia kini telah mengoleksi 226 gol bagi Tottenham. Jumlah gol yang sama dengan koleksi milik Jimmy Greaves, yang diukirnya pada periode 1970-an.

Kemenangan itu tidak mendongkrak posisi Tottenham di klasemen sementara. Mereka tetap berada di posisi kelima de­ngan koleksi 36 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Fulham tertahan di posisi ketujuh dengan 31 poin dari 21 laga.

Pada awal laga tersebut, Fulham tampil sebagai tim yang lebih baik. Sejumlah pemain tuan rumah seperti Harrison Red, Aleksandar Mitrovic, dan Willian hampir membawa Fulham memimpin.

Namun penyelesaian Kane sebelum babak pertama usai membuat Spurs memegang kendali permainan setelahnya. Ia bahkan memiliki peluang untuk memecahkan rekor gol tersebut setelah turun minum, namun tandukannya mengarah lurus ke kiper Bernd Leno setelah turun minum. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top