Close

Cetak Generasi Hafiz Kitab Suci Alquran, Rumah Tahfiz SDN 05 2×11 ENam Lingkung Diresmikan

RESMIKAN—Bupati saat resmikan rumah tahfiz.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berharap dengan berdinya rumah tahfiz Alquran SD Negeri 05 2×11 Enam Lingkung di Korong Kampung Guci Nagari Lubuak Pandan akan melahirkan generasi generasi yang hafiz Alquran dari korong ini.

“Kita meminta semua pihak berperan dalam mengembangan rumah tahfiz ini menuju Padang­pariaman religius sesuai dengan visi dan misinya,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin, usai resmikan rumah tahfiz alquran tersebut.

Apalagi katanya, keberaan rumah tahfiz berada di lingkungan pondok pondok pesantrean dalam Kecama­tan 2×11 Enam Lingkung Sicincin. “Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung keberadaan rumah tahfiz ini,” ungkapnya.

Katanya, dengan berdiri rumah tahfiz ini hendak­nya semakin banyak generasi generasi muda bangsa yang hafal kitab suci alquran. Pergunakan rumah tahfiz ini dengan sebaik baiknya untuk kemajuan Padang­pariaman yang lebih baik dalam agama islam.

Ditambah lagi katanya, semakin masyarakat atau generasi muda bangsa dari Kabupaten Padang­pariaman hafal kitab suci Alquran akan banyak kemudahan kemudahan bagi mereka dalam mengapai cita citanya menuju masa depan yang cemerlang.

Misal kata Suhatri Bur, generasi muda yang hafal Alquran tersebut dapat mudah masuk ke kampus kampus perguruan tinggi ternama dan masuk TNI, Polri dan jenis lainnya. Untk itu ia meminta semua generasi muda bangsa agar peergunakan rumahtahfiz ini “Saya melihat saat ini banyak kampus kampus dan masuk TNI dan Polri yang uji baca alquran. Mudah mudah rmah tahfiz yang baru saja kita resmikan berguna untuk masyarakat sekitar dan paranan orang tua diharapkan mengambil peranan penting untuk anaknya,” ujarnya.

Rumah tahfidz Al-Qur’an SD N 05 2×11 Enam Lingkung diresmikan langsung oleh Bupati Padang­pariaman Suhatri Bur. Adapun rumah tahfiz tersebut merupakan peresmian rumah tahfidz Al-Qur’an pertama setelah rapat pembentukan rumah tahfidz Al-Qur’an yang di adakan Pemda Padangpariaman.

Acara  tersebut dihadiri Anggota DPDR Kabupaten Padangpariaman Mothia Azis, SH, Dt. Nan Basa dan Yuliasman, Kepala Dinas Pendidikan Padangpariaman  Anwar, Kepala Bapelitbangda yang juga ketua Komite SD N 05 2×11 Enam Lingkung  Azwarman, Kabag Kesra Bapak Syamsirman dan undangan lainnya.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top