Close

Cerita Dirut PLN di Depan Pemred Media:Ubah Tantangan Jadi Peluang hingga Raih Kinerja Terbaik

PLN terus bertransformasi untuk dapat memenuhi tuntutan pelanggan yang terus berubah seiring perkembangan zaman.

Jakarta—METRO PT PLN (Persero) menggelar Silaturahmi dan Halalbihalal, Hari Raya Idul Fitri 1443 H, bersama para pemimpin redaksi (pemred) media nasional di jakarta pada Jumat (03/06) malam.

Berbincang dengan para pemred media nasional, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo me­nyebutkan semangat yang diusung oleh media senada dengan PLN, yakni memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat dalam rangka memajukan bangsa Indonesia.

Pada acara di Auditorium Kantor PLN Pusat, turut hadir Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Synthya Roesly, Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia Yusuf Didi Setiarto, Direktur Perencanaan Korporat Evy Haryadi, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril, Direktur Mega Proyek dan Energi Baru Terbarukan Wiluyo Kusdwiharto Direktur Regional Sumatera Kalimantan Adi Lumakso, serta Di­rektur Sulawesi, Maluku, Papua & Nusa Tenggara Adi Priyanto.

“PLN berjuang melayani kelistrikan sampai ke pelosok negeri sementara bapak-ibu pemimpin redaksi berjuang dalam menyampaikan informasi yang faktual kepada seluruh masyarakat sampai ke pelosok negeri,” ujarnya di hadapan segenap petinggi media ini.

PLN terus bertransformasi untuk dapat me­menuhi tuntutan pelanggan yang terus berubah. Strategi tersebut terus dijalankan untuk me­ngoptimalkan potensi usaha perseroan, mengingat saat ini in­frastruktur kelistrikan PLN tersebar di seluruh penjuru negeri untuk melayani 83 juta pelanggan.

Di tengah tantangan  oversupply yang dihadapi perusahaan, PLN pun me­lihatnya sebagai sebuah peluang untuk dapat me­layani masyarakat se­baik-baiknya dengan layanan kelistrikannya yang andal dan prima. Terobosan pun segera dieksekusi, alhasil perseroan sukses me­ning­katkan demand listrik hing­ga lebih dari 5 persen di masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan laba bersih perusahaan men­jadi lebih dari Rp 13 triliun pada 2021. Pen­capaian tersebut meru­pakan ki­nerja ke­uang­an terbaik sepanjang ma­sa.

“Ide-ide dan inovasi dilahirkan sebagai tero­bosan dalam Program Trans­formasi PLN. Dengan adanya digitalisasi proses bisnis kami dapat mela­kukan efisiensi operasional dan juga dengan inovasi Beyond kWh, dari PLN yang sebelumnya hanya memiliki produk kelistrikan, kini telah mengembangkan sayap bisnis produk-produk non-listrik yang terin­te­grasi,” papar Darmawan di tengah dialog dengan para pemimpin redaksi yang berlangsung dengan ha­ngat.

Dalam acara yang dike­mas casual meeting ter­sebut, Direksi PLN berdia­log langsung dengan 24 pemimpin redaksi media yang hadir. Pada kesem­patan itu Darmawan Pra­sodjo juga memberikan secara khusus dua buku karyanya yang berjudul: Jokowi and the New Indonesia dan Jokowi Me­wu­judkan Mimpi Indonesia yang telah dibubuhi tan­datangan kepada seluruh yang hadir.

Darmawan pun opti­mistis, sinergi perseroan dengan media massa yang saat ini sudah berjalan dengan baik akan ber­dam­pak positif pada pening­katan pelayanan kelis­tri­kan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top