Menu

Cerdaskan Anak Bangsa, Dukung Ponpes di Padang­paria­man

  Dibaca : 82 kali
Cerdaskan Anak Bangsa, Dukung Ponpes di Padang­paria­man
BATU PERTAMA— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sedang meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Syekh Burhanuddin Al Ma Arief, kemarin.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur me­nya­takan pembangunan sara­na dan prasarana dalam pendidikan  agama adalah hal terpenting dalam tu­juan pembangunan ber­daya sa­ing dalam tingkat mecer­dasakan bangsa me­­nuju insan yang berahlak mulia dalam bidang Aga­ma.

“Pemkab Padang­paria­man sangat mendukung pembangunan pondok pe­san­tren sebanyak banyak­nya dalam daerahnya,” ka­ta Bupati Pdang­paria­man Suhatri Bur usai me­letakan batu pertama pem­ba­ngu­nan pondok pesan­tren Nurul Yaqin Syekh Burhanuddin Al Ma Arief , kemarin.

Atas dasar itulah kata­nya, Pemkab Padang­paria­man memiliki program me­wujudkan pembangunan pesantren sebanyak ba­nyak dalam daerahnya.  “K­arena itulah saya  me­ngajak segenap ma­sya­rakat yang memiliki rezeki yang lebih untuk menjadi donatur, penyumbang se­hingga rencana ter­bangu­nya pondok sebanyak ba­nyak dalam Kabupaten Padangpariaman terujud,” ujarnya.

Sehingga harapan Su­hatri Bur nanti akan dapat menampung para anak didik di wilayah Kecamatan maupun Kabupaten Pa­dangpariaman secara luas. Pemkab, dalam  mewu­judkan cita cita pendidikan berbasis agama Islam jen­jang dari tingkat terendah sampai ke tingkat yang lebih tinggi nantinya.

Makanya, ia sangat men­­dukung pembangunan pe­santren yang diletakan batu pertama kali ini. Apa­lagi dalam visi dan misinya membangun pesantren sebanyak banyaknya d­a­lam Kabupaten Padang­pariaman dengan du­ku­ngan semua lampisan ma­syaraakt.

Kali ini Bupati Padang­pariaman Suhatri Bur ber­sama H.Risnawanto Wakil Bupati Pasaman Barat lang­sung menghadiri kegiatan ini yang sekaligus mela­kukan peletakan batu per­tama pembangunan Pon­dok Pesantren Nurul Yaqin Syekh Burhanuddin Al Ma Arief Kinali Pasaman Barat.

“Karena itu saya me­ngapresiasi pembangunan gedung baru Ponpes Nurul Yakin Syekh Burhanuddin Al Ma Arief. Semoga de­ngan keberadaan Ponpes ini, akan meningkatkan kualitas ummat, khususnya generasi muda, agar men­jadi insan yang agamis dan unggul,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional