Menu

Cekcok, Adik Ipar Ditikam dari Belakang, Sangkur Bersarang di Punggung

  Dibaca : 186 kali
Cekcok, Adik Ipar Ditikam dari Belakang, Sangkur Bersarang di Punggung
DIAMANKAN— Pelaku AP diamankan di Polsek Padang Ganting usai menikam adik iparnya, lantaran marah dinasihati.

TANAHDATAR, METRO
Naik pitam karena tak terima dinasihati, pemuda lajang berinisial AP (23) tega menikam punggung adik iparnya menggunakan pisau sangkur. Peristiwa itu terjadi di Sumur Anyir Jorong Lareh Nan Panjang, Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (30/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

Untungnya, meski mengalami luka tusuk di punggungnya dengan darah yang bercucuran, korban RX (25) masih dapat diselamatkan. Pasalnya, usai kejadian, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Padang Ganting untuk mendapatkan perawatan medis.

Punggung korban yang terkena tusukan pisau sangkur mendapatkan delapan jahitan. Sementara, jajaran Polsek Padang Ganting yang menerima adanya aksi penusukan itu langsung datang ke lokasi dan mengamankan pelaku AP dengan barang bukti sebilah pisau yang digunakan untuk menganiaya korban.

Kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dhani, mengatakan, kejadian itu berawal ketika korban menasehati pelaku, tetapi pelaku malah menanggapinya dengan emosi hingga terjadilah cekcok. Tak cukup sampai di situ, pelaku mengambil pisau sangkur lalu menusuk korban dari belakang.

“Ketika cekcok dan pelaku memegang pisau, seisi rumah panik dan berhamburan ke luar rumah. Bahkan, keributan itu sempat menarik perhatian warga. Warga berusaha menelepon ke Polsek. Mendapat informasi itu, kita langsung datang ke lokasi mengamankan pelaku ke Mapolsek Padang Ganting,” kata Iptu Umar.

Dijelaskan Iptu Umar, korban merupakan suami dari adik perempuan pelaku. Mereka tinggal dalam satu rumah. Keduanya memang sudah lama tidak serasi di dalam rumah. Akhirnya cekcok dan terjadi penusukan. Akibat penusukan ini, korban harus menjalani perawatan di Rumah Sakit dan mendapat delapan jahitan di punggung sebelah kiri.

“Pemicu utama, korban mencoba menasihati pelaku karena ada beberapa hal didalam rumah yang terus diacuhkan. Kemudian pelaku naik pitam dan terjadi cekcok. Karena inilah pelaku mengambil sebilah pisau sangkur di dapur dan menusuk korban,” ungkap Iptu Umar.

Iptu Umar menuturkan, pelaku ditangkap tak lama setelah melakukan aksi penusukan. Pihak keluarga yang lain langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Padang Ganting dan pelaku sempat ditahan sementara oleh warga setempat di kediamannya agar tidak melarikan diri.

“Pelaku sudah ditahan beserta barang bukti sebilah pisau yang ia gunakan untuk menusuk adik iparnya. Setelah mendapatkan perawatan, kondisi korban kini sudah mulai membaik,” pungkas Iptu Umar. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional