Menu

Cek Kelangkaan Masker, Polda Sidak Sejumlah Apotek

  Dibaca : 252 kali
Cek Kelangkaan Masker, Polda Sidak Sejumlah Apotek
PENGECEKAN— Polisi melakukan pengecekan ketersedian stok masker di beberapa apotek di Kota Padang.

PADANG, METRO
Menindaklanjuti fenomena kelangkaan masker, Polda Sumbar melalui Subdit I Indagsi Ditreskrimsus melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa apotek di Kota Padang, Rabu (4/3). Sidak tersebut bertujuan memastikan ada atau tidaknya terjadi penimbunan masker.

Sidak kali ini menyasar apotek di sepanjang Jalan Perintis kemerdekaan, Kecamatan Padang Timur. Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan, sejumlah apotek mengalami kehabisan stok masker, bahkan termasuk di Apotek Kimia Farma.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan hasil sidak menyimpulkan bahwa stok masker langka karena tidak ada pengiriman. Sidak tersebut merupakan instruksi Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Idham Aziz.

“Informasinya stok dari Jakarta memang tidak ada pengiriman. Pemantauan di apotek ini telah kami lakukan selama dua hari di seluruh jajaran. Sejauh ini belum ditemukan adanya indikasi penimbunan,” kata Kombes Pol Satake Bayu, Rabu (4/3).

Kombes Pol Satake Bayu meminta tempat penjualan dan distributor tidak memanfaatkan situasi menjual masker dengan harga tinggi. Begitupun bagi masyarakat tidak membeli secara berlebihan.

“Tempat penjualan (apotek) memang kosong atau habis. Sekarang ini sedang dilakukan pengawasan seluruh jajaran baik di Polda dan Polres. Kalau ada pelanggaran tentu penindakan. Kalau melanggar aturan menjual harga tidak sesuai normal akan diberi sanksi, khususnya penimbunan masker,” tegasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional