Close

Cek Harga Sembako, Wako Padang Khawatirkan Harga Beras

PANTAU SEMBAKO— Wako Hendri Septa bersama Kapolresta Kombes Pol Ferry Harahap, saat berdialog dengan pedagang beras di Pasar Raya Padang. Saat ini harga beras terus mengalami kenaikan di pasaran.

PASARRAYA, METRO–Wali Kota Padang Hen­dri Septa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Da­erah (Forkopimda) Kota Padang meninjau Pasar Raya Padang, Rabu (26/10). Wako mendatangi bebe­rapa pedagang bahan ke­butuhan pokok diantara­nya seperti telur, minyak goreng, cabai, sayur dan beras.

Ia mengungkapkan, pe­nin­jauan ke Pasar Raya Pa­dang ini dilakukan dalam rangka memastikan harga kebutuhan pokok tetap sta­bil dan terjangkau oleh masyarakat. Disamping itu mengecek ketersediaan bahan pokok agar tidak terjadi kelangkaan.

“Alhamdulillah hari sa­ya bersama Kapolresta Pa­dang, Dandim 0312 Padang, Kejari, melakukan kun­jungan dadakan atau in­spek­si ke Pasar Raya Pa­dang. Kami ingin melihat dan pengontrol harga ke­butuhan pokok agar tidak terjadi inflasi, sebagai­mana arahan Presiden Re­publik Indonesia beberapa waktu lalu,” ungkap Wako.

Wako mengatakan, be­berapa harga kebutuhan pokok yang sudah stabil diantaranya adalah harga cabai merah, yang semula mencapai Rp100 ribu se­ka­rang sudah Rp30-Rp40 ribu. Begitu juga dengan harga kebutuhan pokok lainnya yang juga relatif stabil di Kota Padang.

“Kita sudah lakukan pengecekan harga ke­bu­tuhan pokok. Alham­dulillah sudah relatif stabil. Yang membuat kita khawatir adalah kenaikan harga beras. Kami akan duduk bersama Bulog dan instansi terkait untuk mencarikan solusi permasalahan ini,” pungkas Wako Hendri Sep­ta.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Pa­dang Kombes Pol Ferry Ha­rahap, Kejari Padang di­wakili Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Syafri Hadi, Dandim 0312/Padang diwakili Danramil 01/Padang Barat Mayor Inf Misno, Asisten Pere­ko­nomian dan Pembangunan Didi Aryadi yang juga men­jabat Plt. Kepala Dinas Per­dagangan Kota Padang serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pe­merintah Kota Padang. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top