Menu

Cek Cok saat Bersilaturahmi, Ade Raul Ambil Pisau lalu Tusuk Perut Teman

  Dibaca : 505 kali
Cek Cok saat Bersilaturahmi, Ade Raul Ambil Pisau lalu Tusuk Perut Teman
PENGANIAYA DITANGKAP— Pelaku Ade Raul yang sempat kabur usai melakukan penusukan terhadap temannya, ditangkap jajaran Polsek Padang Timur bersama Polresta Padang saat pulang ke rumah.

PADANG, METRO
Sempat menghilang dua pekan usai melakukan penganiayaan dengan cara menusuk temannya sendiri menggunakan senjata tajam, Ade Putrawan alias Ade Raul (33) akhirnya ditangkap saat pulang ke rumahnya di Aur Duri RT 04 RW 02 Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (8/6) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kapolsek Padang Timur AKP Hendro Lesmono mengatakan, penangkapan pelaku sesuai dengan laporan polisi LP/150/B/V/2020/SPKT/Sektor Padang Timur tanggal 26 Mei 2020 yang lalu. Pelaku ini diduga telah melakukan  penganiayaan terhadap korban berinisial DC yang menyebabkan korban mengalami luka tusuk di paha bagian kanan.

“Korban sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat mengalami luka tusuk itu. Sementara, pelaku Ade Raul melarikan diri setelah menganiaya korban. Kita sudah melakukan perburuan terhadap pelaku, namun bisa ditangkap ketika pelaku pulang ke rumahnya. Jadi, korban dengan pelaku ini berteman. Motifnya karena sakit hati,” kata AKP Hendro.

Dijelaskan AKP Hendro, berdasarkan keterangan korban sebut Hendro, kejadian ini bermula pada saat korban datang ke rumah pelaku dengan masksud untuk bersilaturahmi, apalagi masih dalam suasana lebaran tepatnya pada tanggal 26 Mei yang lalu. Ketika berada di rumah korban, tiba-tiba saja terjadi perdebatan antara korban dengan pelaku.

“Dugaan sementara, antara korban dengan pelaku sebelumnya sempat ada masalah. Akibatnya, ketika korban datang ke rumah pelaku, kembali terlibat adu mulut. Namun, karena makin emosi, pelaku mengambil pisau dan kemudian menusukkannya ke paha korban. Korban ketika itu langsung berlari keluar rumah menyelamatkan diri dengan kondisi darah segar berceceran,” jelas AKP Hendro.

Setelah korban pergi, AKP Hendro menambahkan, pelaku yang tidak ingin ditangkap, berusaha menghilang dan tidak diketahui keberadaanya. Tetapi, pihaknya terus berupaya melacak keberadaan pelaku, hingga ditketahui pulang ke rumah karena merasa sudah aman dan tidak dicari polisi.

“Ketika mengetahui pelaku pulang, kita langsung mengamankannya bersama barang bukti satu buah pisau yang diduga digunakan pelaku untuk menganiaya korbannya. Sampai saat ini pelaku telah ditahan di Polsek Padang Timur untuk proses penyidikan selanjutnya,” pungkas AKP Hendro. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional