Menu

Cegah Sebarkan Covid 19, Jaga Kontak Fisik

  Dibaca : 394 kali
Cegah Sebarkan Covid 19, Jaga Kontak Fisik
ARAHAN—Bupati Padangpariaman Ali Mukhni saat turun lapangan berikan arahan tentang bahaya convid-19.

PDG.PARIAMAN, METRO
Meski telah ditetapkan tanggal pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Enam Lingkung di Kenagarian Paritmalintang terpaksa ditunda sampai baas waktu yang belum ditentukan, karena kondisi musibah wabah convid 19.

“Kita di Nagari Paritmalintang sekarang sibuk melakukan penyemprotan ke rumah-rumah penduduk. Kita tidak ingin ada convid 19 di kenagarian ini, makanya kita bersatu untuk membasminya. Semoga kenagarian kita bebas dari bahaya musibah wabah tersebut,” kata Walinagari Paritmalintang H Syamsuardi, kemarin, saat melaksanakan penyemprotan keliling nagari.

Meski sebelumnya, berdasarkan surat keputusan camat Enam Lingkung yang telah menetapkan Nagari Parit Malintang sebagai tuan rumah Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatank ke-48.

Maka dari itu, Panitia MTQ ke-48 melaksanakan rapat panitia guna mematangkan persiapan kegiatan yang rencananya akan diadakan pada tanggal 10 dan 11 April 2020 mendatang.

Begitu juga untuk pencegahn convid 19 di Kenagarian Paritmalintang, pemerintah nagari telah sepakat untuk alokasi dana Rp 100 juta. Dana tersebut pengalihan dari dana Bumnag Rp100 juta.

Katanya, himbau dari Pemkab Padangpariaman tentang bahaya virud ini terus disampaikan kepada masyarakat. “Kita tidak bosan bosannya mengingatkan masyarakat baik perantau atas kesadarannya agar pulang kampung, kalau pulang kampung segera isolasi mandiri di rumah selama empat belas hari dan melapor ke petugas nagari,” ujarnya.

Kemudian katanya, nagari juga mengimbau warga untuk tidak panik menghadapi wabah virus corona tersebut karena pemerintah nagari bersama pihak terkait lainnya terus berupaya mencegah penyebaran virus tersebut. “Yang sangat utama warga diminta menjaga kesehatan serta menjaga kontak fisik dengan orang lain guna meminimalisir penyebaran virus tersebut,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional