Menu

Cegah Pungli, UPP Disosialisasikan ke Pengelola Objek Wisata

  Dibaca : 325 kali
Cegah Pungli, UPP Disosialisasikan ke Pengelola Objek Wisata
SOSIALISASI— Untuk mencegah praktik pungli, UPP Agam menggelar sosialisasi terhadap pengelola dan petugas keamanan objek wisata.

AGAM, METRO
Unit Pemberantas Pungutan Liar (UPP) Kabupaten Agam menggelar sosialisasi pencegahan pungutan liar bagi pengelola dan petugas pengamanan objek wisata di aula Bappeda Agam, Kamis (17/12).

Ketua UPP Kabupaten Agam, Syahril mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dan edukasi tentang pencegahan pungutan liar terhadap pengelola dan petugas pengamanan objek wisata.

Menurutnya, keberhasilan Unit Pemberantasan Pungli tidak hanya tergantung kepada Satgas atau Unit Saber Pungli, akan tetapi juga kepada masyarakat. “Untuk itu kami meminta masyarakat ikut berperan aktif dalam pencegahan dan pemberantasan pungli di Kabupaten Agam,” pinta Wakapolres Agam itu.

Hal senada disampaikan Inspektur Kabupaten Agam Dafrines, yang meminta aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah daerah untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa ada pungutan apapun yang tidak resmi. “Terutama di objek wisata, ketika retribusi diminta, imbasnya harus memberikan pelayanan yang baik pula sesuai pembayaran retribusi yang kita minta,” tegas Dafrines. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional