Menu

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemko dan Tim Satgas Sosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru

  Dibaca : 105 kali
Cegah Penyebaran Covid-19, Pemko dan Tim Satgas Sosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru
TANDA TANGAN— Plt Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama pimpinan DPRD melakukan penandatanganan usai membahas agenda daerah, salah satunya penanganan Covid- 19.

Plt Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan saat ini Peraturan Daerah (Perda) nomor 6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 telah disahkan.

“Pemko Pariaman  bersama tim satgas gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kota Pariaman telah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” kata Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Sebelumnya Asisten I Yaminurizal mengatakan rapat koordinasi ini bertujuan untuk mewujudkan kesadaran bersama dalam pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19 dengan melibatkan peran aktif masyarakat.

“Perda ini juga memberi kepastian hukum bagi aparatur pemerintah daerah. Khususnya dalam mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid 19,” ungkapnya.

Katanya, dari dasar Perda tentang adaptasi kebiasaan baru Provinsi Sumatera Barat tersebut, Pemko Pariaman juga sedang siapkan Peraturan Walikota Pariaman untuk mengatur dan menyesuaikan dengan kondisi masyarakat Kota Pariaman.

“Nanti dalam pelaksanaan Perda tersebut, akan bersinergi antara Pemko Pariaman bersama Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman yang terdiri dari Satpol-PP, personil Polres Pariaman, personil Kodim 0308 Pariaman, Dinas Kesehatan dan BPBD Kota Pariaman,” ujar Yaminurizal.

Namun, sebelum Perda ini akan diterapkan ke masyarakat, akan terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait adaptasi kebiasaan.

“Sosialisasi  kita mulai pada Rabu depan dimana akan langsung dilakukan bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di beberapa tempat keramaian di Kota Pariaman,” ujarnya.

Yaminurizal sampaikan, nanti kita akan umumkan juga melalui media sosial resmi Pemko Pariaman terkait hal-hal apa saja yang dibolehkan dan yang tidak dibolehkan sesuai perda tersebut. “Kita  menghimbau seluruh camat hingga kepala desa/lurah se-Kota Pariaman untuk mampu mensosialisasikan perda tersebut ke tengah-tengah kehidupan masyarakat,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional