Menu

Cegah Penyebaran Covid-19 melalui Vaksinasi di Na­gari Tebing Tinggi dan Na­gari Sungai Dareh

  Dibaca : 135 kali
Cegah Penyebaran Covid-19 melalui Vaksinasi di Na­gari Tebing Tinggi dan Na­gari Sungai Dareh
EDUKASI--Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat memberikan edukasi terkait vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat yang akan menerima suntik vaksin di Nagari Tebing Tinggi, Senin (28/6).

DHARMASRAYA, METRO–Bupati Sutan Riska Tu­an­ku Kerajaan bersama sejumlah forkopinda me­nin­jau dan memberikan edukasi langsung masya­rakat yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Na­gari Tebing Tinggi dan Na­gari Sungai Dareh,Keca­matan Pulau Punjung, Se­nin (28/6).

Bertempat di kantor na­gari Tebing Tinggi, vak­sinasi menyasar 77 warga setem­pat. Kehadiran B­u­pati kali ini selain meman­tau langsung proses vak­sinasi, juga se­kaligus me­ngedukasi masya­rakat yang masih enggan dalam me­ne­rima vaksin.

Dengan metode komu­nikasi aktif,  Buapti mampu memberikan edukasi yang baik sehingga masyarakat tertarik untuk divaksin. Buktinya, secara sukarela masyarakat pun berbon­dong- bondong datang un­tuk mengikuti vaksinasi.

“Harus diakui, masya­rakat takut  mengikuti vak­sinasi karena banyak infor­masi hoaks. Hal ini dika­renakan banyaknya ma­syarakat yang belum tere­dukasi dengan baik dan menerima informasi yang tidak benar terhadap vak­sin ini,” kata bupati

Karena itu, melalui vak­sinasi ini menjadi bagian upaya pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang masih ter­jadi hingga saat ini.

Bupati Sutan Riska me­nyebutkan, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di 14 Puskesmas secara ser­en­tak. Diantaranya Pus­kesmas Silago, Sialang, Sungai Dareh, Gunung Me­dan, Sitiung 1, Koto Baru, Tiumang, Sitiung 2, Sungai Rumbai, Koto Besar, Tim­peh, Beringin Sakti, Padang Laweh dan Sungai Limau. Kegiatan ini telah dilak­sanakan sejak 24 Junidan masih terus berlansung.

Sutan Riska tidak hanya sekadar memberikan in­struksi. Ia juga langsung turun kelapangan menin­jau pelaksanaan vaksin, mem­beri­kan edukasi ke­pada ma­syarakat atas pen­ting­nya vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pence­ga­han peny­e­ba­ran virus corona terse­but.

“Vaksin sangat dibu­tuhkan masyarakat, teru­tama bagi mereka yang rentan terpapar seperti usia yang sudah melebihi 50 tahun. Saya sudah dua kali divaksin, dan Alham­dulillah saya semakin se­hat dan fit,” pungkasnya.

Napiah (49), warga Jo­rong Padang Sari, Nagari Tabiang Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung  memngaku, awalnya dirinya merasa was- was menerima vaksin lantaran banyaknya infor­masi simpang siur sehu­bungan dengan vaksin. Na­mun seiring waktu serta edukasi yang diberikan pe­merintah serta sudah ba­nyak­nya warga yang mene­rima vaksin dan tidak ber­dampak negative dia pun akhirnya tidak takut lagi.

“Kami sudah tidak takut lagi divaksin, karena me­mang sebelum divaksin telah diperiksa dulu, kalau ada gejala penyakit terten­tu atau sedang sakit, maka bisa ditunda pemberian vaksinnya. Namun kalau sehat kita bisa diberikan suntik vaksin ini, apalagi vaksin ini gratis dari pe­merintah,” jelasnya.

Ia berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir, dan masyarakat kembali hidup normal.”Doa dan harapan kami sebagai ma­syarakat pendemi Covid-19 ini cepat pulih,” pung­kasnya.(gus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional