Menu

Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Sumbar dan Pegawai Sekretariat Mengikuti Tes Swab

  Dibaca : 247 kali
Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Sumbar dan Pegawai Sekretariat Mengikuti Tes Swab
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, mengikuti tes sewab.

PADANG, METRO
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama lembaga DPRD Sumbar sangat serius dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Jumat (14/8), seluruh anggota DPRD bersama dengan pegawai skretariat melakukan tes swab. Selain untuk memastikan kondisi kesehatan, kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19.

Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, yang ikut dites sewab mengatakan, tes kesehatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi oleh Gubernur Sumbar. “Tes swab ini dilakukan untuk seluruh anggota DPRD, staf, karyawan, dan PNS di lingkungan DPRD,” ungkapnya.

Katanya, ada sekitar 241 orang yang akan ikut dalam tes swab tersebut. Seluruh anggota dewan pegawai di lingkungan DPRD Sumbar, baik pegawai tetap, outsourcing, sopir dan cleaning servis, semuanya dilakukan tes swab. “ Untuk hari ini yang ikut tes sekitar 100 orang,” jelasnya.

Dia juga berharap dengan tes swab diharapkan semua hasil negatif. Sehingga ada jaminan dan kepastian bahwa tidak ada yang terpapar, sehingga seluruh anggota dewan dan staf di sekretariat merasa lebih nyaman dan aman dalam bekerja.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Afrizal mengatakan, swab ini merupakan salah satu bentuk kepatuhan anggota dewan terhadap edaran Gubernur Sumbar.

“Kita mengikuti ini untuk memastikan apakah tubuh kita baik atau tidak. Kita mengajak semua pihak untuk tidak takut melakukan tes swab guna memastikan diri aman dari Covid-19,” ujarnya, sembari menunggu giliran pengambilan swab di lantai dua DPRD Sumbar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan sumbar, Arry Yuswandi mengatakan, hasil tes swab segera diantarkan ke Laboratorium Universitas Andalas (Unand). Diharapkan hasilnya bisa diketahui segera.

Menurutnya, bagi anggota DPRD yang belum di swab akan segera dijadwalkan semuanya dilakukan. Tes swab dilakukan berdasarkan permintaan DPRD Sumbar untuk mencegah penyebaran covid-19.(hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional