Menu

Cegah Penularan Covid-19 di Pa­riaman, Pesta Budaya Tabuik Ditiadakan 2021

  Dibaca : 115 kali
Cegah Penularan Covid-19 di Pa­riaman, Pesta Budaya Tabuik Ditiadakan 2021
RIAMAN, METRO Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman, resmi memutuskan pesta budaya tabuik untuk tahun 2021 ini tidak digelar, karena semakin tingginya wabah virus corona-19 di Sumatera Barat.

PARIAMAN, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Pa­riaman, resmi memutuskan pesta budaya tabuik untuk tahun 2021 ini tidak digelar, karena semakin ting­ginya wabah virus corona-19 di Sumatera Barat.

“Mentiadakan pesta budaya ta­buik dalam rangka  antisipasi akan penyebaranya covid 19 kalau tetap dilaksanakan,” kata Walikota Paria­man H Genius Umar, kemarin.

Katanya ia mengambil kebijakan untuk kembali tidak mengadakan pesta budaya tabuik, yang meru­pakan pesta budaya terbesar di Sumatera Barat,” ujarnya.

Dikatakan, iven budaya tabuik sendiri adalah iven budaya khas Pariaman, yang mana pada puncak acaranya, bisa menghadirkan ra­tusan ribu pengunjung, baik regional, nasional dan internasional. “Sejak pandemi covid-19 melanda di tahun 2020 lalu, kita memutuskan untuk tidak menggelar iven tahunan Pesta Bu­daya Tabuik, dan ditahun 2021 ini, adalah kali kedua kita tidak meng­gelar iven kebanggaan ma­syarakat Pariaman ini,” tukasnya

Genius juga menyadari, Kota Pariaman yang fokus ke Pariwisata, dengan adanya pandemi ini, sangat memukul sektor pariwisata  yang menjadi tumpuan masyarakat se­bagai penggerak ekonomi. “Kita memaklumi, banyak masyarakat yang tergantung dari  sektor pari­wisata ini, tetapi hal ini kita lakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kota Pariaman yang lebih luas, mengingat masih tingginya angka penyebaran di Sumatera Barat dan nasional,” ucapnya.

Genius Umar juga berharap ke­pada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan, apalagi Kota Paria­man masih berada di Asesmen Level 3, serta berdoa agar badai Covid-19 yang telah menjadi pan­demi di seluruh dunia dan di in­donesia ini, dapat segera berlalu, tutupnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional