Menu

Cegah Penanganan Covid-19, Pemkab Pasaman Alokasikan Dana Desa Rp4,1 Miliar

  Dibaca : 85 kali
Cegah Penanganan Covid-19, Pemkab Pasaman Alokasikan Dana Desa Rp4,1 Miliar
Delviola Mawaddah 1804078 Prodi S1 Farmasi, Universitas Perintis Indonesia (UPERTIS)

PASAMAN, METRO–Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) mengalokasikan anggaran dana desa se­banyak Rp4,1 Miliar untuk penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu. ”Benar, Peme­rintah Kabupaten Pasa­man telah mengalokasikan anggaran dana desa men­capai Rp 4,1 Miliar untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di 37 Nagari,” kata Kepala Dinas Pem­berdayaan Masyarakat Pasaman, Alim Bazar. Se­banyak 37 Nagari itu ter­sebar di 12 Kecamatan, Kabupaten Pasaman.

Ia menjelaskan selain itu alokasi anggaran dana desa Rp 4,1 Milyar ter­sebut untuk kegiatan Pem­­ber­lakuan Pem­bata­san Ke­giatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Nagari.

Adapun peruntukan da­na itu untuk mendukung penanganan COVID-19 antara lain pembuatan posko, bantuan untuk ma­syarakat yang terpapar atau positif COVID-19 be­ru­pa bantuan pangan, pe­nyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan lain­nya.

Ia mengungkapkan da­na tersebut telah masuk ke masing-masing rekening di 37 Nagari.

Pelaksanaan kegiatan penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 su­dah dimulai semenjak Pem­berlakuan Pem­bata­san Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro masuk ke Provinsi Suma­tera Barat.

Ia berharap kepada pihak Nagari semoga ang­garan yang telah diterima tepat sasaran dalam hal penggunaannya sebab kita tidak ingin ada anggaran tidak terarah. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional