Menu

Cegah Klaster Covid-19, Ditlantas Polda Sumbar Terapkan 3M

  Dibaca : 138 kali
Cegah Klaster Covid-19, Ditlantas Polda Sumbar Terapkan 3M
PAKAI MASKER— Ditlantas Polda Sumbar wajibkan masyarakat yang melakukan pengurusan balik nama dan pajak kendaraan menggunakan masker.

RIMBO KALUANG, METRO
Pemprov Sumbar mengelurkan terkait penghapusan denda pajak dan pembebasan bea balik nama kendaraan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kantor Ditlantas Polda Sumbar pun ramai untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

Untuk mengantisipasi munculnya klaster baru dan mengurai kerumuman masyarakat, Ditlantas Polda Sumbar pun mulai membatasi jumlah masyarakat yang datang melakukan pengurusan pajak ataupun balik nama kendaraan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang lebih ketat lagi.

Perwira Pengawas Ditlantas Polda Sumbar, AKP Angga Putra mengatakan, pascadiberlakukannya kebijakan Pemprov Sumbar, pihaknya memang mengalami kewalahan melayani masyarakat yang bermaksud menunaikan kewajibannya membayar pajak dan baliak nama kendaraan. Hal ini karena animo masyarakat sangat tinggi.

“Masyarakat sangat ramai datang ke kantor dan berkerumun. Kita khawatir muncul klaster baru Covid-19, mengingat penyebaran Covid-19 di Sumbar masing tinggi. Untuk menyiasatinya, kita berlakukan sistim kuota, yakni dalam sehari maksimal 80 orang yang akan dilayani oleh petugas,” kata AKP Angga, Jumat (16/10).

AKP Angga menjelaskan, agar masyarakat dari luar Kota Padang yang sudah jauh-jauh datang, juga diberlakukan skala prioritas. Karena yang datang dari luar Kota Padang biasanya sejak subuh sudah mulai datang, sehingga saat jam kerja dimulai langsung dilayani oleh petugas.

“Kita mewajibkan semua masyarakat yang datang untuk pengurusan pajak dan BPKB, itu wajib menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Petugas yang berada di depan akan mengawasi masyarakat agar mematuh penerapan protokol kesehatan,” ungkap AKP Anggar.

Pantauan di kantor Ditlantas Polda Sumbar, Jalan Nipah, Kecamatan Padang Barat, terlihat animo masyarakat yang tinggi dalam pengurusan surat kendaraannya. Namun, jarak antara masyarakat yang di kantor itu diatur agar tidak berdekatan. Petugas dengan masyarakat juga dibatasi dengan sekat agar tidak kontak langsung. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional