Menu

Cegah Kerumunan Orang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gencarkan Pusling

  Dibaca : 188 kali
Cegah Kerumunan Orang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gencarkan Pusling
MINAT BACA— Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengerahkan kendaraan pustaka keliling agar anak-anak usia sekolah tidak kehilangan minat baca di masa pandemi ini.

SUDIRMAN, METRO
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang menggencarkan program pustaka keliling (pusling). Upaya tersebut dilakukan guna meningkatkan minat baca masyarakat. Selain itu, langkah ini sebagai upaya mencegah kerumunan orang yang datang ke perpustakaan, yang dapat berakibat terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

Kepala Bidang Perpustakaan, Nasdwi Yelli mengatakan, pihaknya kontiniu mengunjungi wilayah di Kota Padang, khususnya daerah pinggiran. Pihaknya mengerahkan tiga kendaraan pustaka keliling, mulai dari mobil pustaka keliling hingga becak motor (betor) yang dapat digunakan sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah yang akan dikunjungi.

“Kita mengunjungi sekolah, masjid serta taman bermain. Selain itu kita juga mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat (TBM), serta Lapas maupun Rutan di Kota Padang,” tukas Nasdwi.

Ia menambahkan, pustaka keliling ini juga menjalin kerja sama dengan komunitas-komunitas masyarakat. Seperti organisasi kepemudaan maupun kelompok belajar. Pihaknya juga akan memfasilitasi jika ada kelompok ataupun komunitas yang ingin dikunjungi oleh pustaka keliling.

“Kita berupaya tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, jangan pandemi ini membuat masyarakat, khususnya anak-anak usia sekolah kehilangan minat baca. Untuk itulah kita membantu melalui pustaka keliling, sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat. Serta tidak perlu repot harus datang ke perpustakaan,” bebernya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional