Menu

Cegah Kerumunan Libur Panjang Imlek Sabtu, Minggu Kawasan GOR Ditutup lagi

  Dibaca : 276 kali
Cegah Kerumunan Libur Panjang Imlek Sabtu, Minggu Kawasan GOR Ditutup lagi
PENUTUPAN GOR— Mulai Sabtu (13/2) hingga Minggu (14/2) pukul 10.00 WIB, kawasan GOR H Agus Salim kembali ditutup. (insert) Setiap akhir pekan, kawasan ini menjadi pusat keramaian dengan banyaknya pedagang yang berjualan di kawasan tersebut.

GOR, METRO
Setelah melakukan penutupan kawasan GOR H Agus Salim Padang, pada 23 hingga 24 Januari lalu, mulai hari ini, Sabtu (13/2) pusat kegiatan olahraga ini kembali ditutup. Penutupan dilakukan hingga Minggu (14/2) untuk mencegah kerumunan warga di tengah libur panjang Hari Raya Imlek.

Selama ini, kawasan GOR H Agus Salim Padang merupakan tempat favorit bagi warga Kota Padang untuk berolahraga dan berkumpul-kumpul. Terutama di akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

”Kami akan menutup akses ke GOR H. Agus Salim demi menghindari kerumunan, mengingat akhir pekan ini merupakan masa libur panjang Imlek. Ditenggarai kawasan ini akan ramai dikunjungi masyarakat,” ujar Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Jumat (12/2).

Penutupan mulai dilakukan Sabtu (13/2) pukul 19.00 WIB hingga Minggu (14/2) pukul 10.00 WIB. Imran menegaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola GOR H Agus Salim. Pengelola juga diminta untuk menyampaikan kepada para pedagang untuk tidak berjualan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola. Kami sudah sampaikan bahwa diingatkan untuk saudara kita yang berjualan di sana datang dari luar Padang tidak berjualan sehingga tidak akan merugi,” jelasnya.

Selain itu, dalam libur panjang Imlek ini pihak kepolisian bersama Pemerintah Kota Padang juga memutuskan untuk menutup lokasi lain yang berkemungkinan mengundang keramaian. Adapun lokasi yang ditutup di antaranya tempat hiburan malam, kafe hingga restoran yang telah dimulai Kamis (11/2) pukul 21.00 WIB.

Pembatasan operasional lokasi yang berkemungkinan mengundang keramaian ini berlaku sampai 14 Februari 2021. Untuk itu, kepolisian bersama unsur Pemerintah Kota Padang sudah menyiapkan langkah-langkah mengantisipasi libur panjang dalam perayaan Hari Raya Imlek.

“Dalam hal ini kami telah menyiapkan langkah. Pertama, kami mengimbau kepada masyarakat mulai Kamis (11/2) malam pukul 21.00 WIB, semua tempat hiburan malam, kafe, restoran dan tempat keramaian ada ditutup,” sebut Kombes Pol Imran Amir.

Selain lokasi tempat hiburan malam dan restoran, pihak kepolisian juga akan membatasi mobilitas keluar masuk masyarakat ke objek wisata Pantai Air Manis dan Pantai Padang. Beberapa jalan alternatif menuju kawasan pantai ditutup.

“Untuk pintu keluar dan masuk kawasan Pantai Padang hanya ada dua. Di antaranya awal Jalan Samudera dekat Masjid Al Hakim dan persimpangan Pool NPM, yang di mulai Jumat (12/2) hingga Minggu (14/2) terhitung mulai jam 07.00-18.00 WIB setiap harinya,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada saat penutupan kawasan GOR pertama kalinya, akhir Januari lalu, aparat melakukan penutupan di sebelas titik portal masuk. Selama penutupan tidak dibolehkan berkegiatan di baik olahraga maupun perdagangan, termasuk kolam renang Teratai.

Mobil dan gerobak PKL tidak boleh masuk dan parkir di sepanjang jalan kawasan GOR Agus Salim.

Delapan pintu masuk kawasan mulai dari Simpang Kakiku, Simpang Flamboyan, Simpang Muamalat, Simpang SarabiEnhai, Simpang Rumah Makan Sederhana, akan dijaga petugas.

Selain menutup kawasan GOR Agus Salim , juga akan dilakukan Operasi Yustisi dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker, pelaku usaha yang membandel, serta penyelenggara kegiatan. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional