Menu

Cegah Keluar Daerah, Audy: Pemberian Vaksin harus Dikebut

  Dibaca : 111 kali
Cegah Keluar Daerah, Audy: Pemberian Vaksin harus Dikebut
RAKOR—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, mengikuti rakor secara virtual dipimpin langsung Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Audy Joinaldy yang juga diikuti oleh Bupati dan Walikota se Sumatera Barat di Command Center Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur, kemarin mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 di Sumatera Barat yang di­pimpin langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Su­ma­tera Barat Audy Joinaldy yang juga diikuti oleh Bu­pati dan Walikota se Su­matera Barat di Command Center Padangpariaman

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan terkait pem­berlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Ma­­­syarakat (PPKM) di tiga kota di Sumatra Barat yak­ni­nya Kota Padang, Pa­dang Panjang dan Bukit­tinggi.

Hal ini dilakukan se­bagai salah satu upaya untuk mencegah perek­mabngan Covid-19 di Su­matera Barat mengingat saat ini kasus semakin melunjak, juga keter­se­diaan temapt isolasi.

Saat ini vaksin varian delta telah masuk ke Su­matera Barat dimana pem­berian vaksin ini tidak ada batasan umur penerima kami meminta kepada Ke­pala Daerah agar semakin menggenjot lagi untuk pem­berian vaksin, karena ini dinilai sangat memban­tu meminimalkan penula­ran, juga agar selalui me­nerapkan protokol keseha­tan secara ketat agar pe­ngembangan covid-19 da­pat ditekan.

“Untuk Kepala daerah agar mencegah terlebih dahulu perjalanan dinas luar karena ini jauh lebih berpotensi untuk menu­larkan, jangan sampai ada loncakan seperti di Jawa, saat ini rumah sakit M.Dja­mil lebih fokus kepada ge­laja yang berat sehingga mulai kekurangan tenaga kesehatan,”ujarnya

Ia juga meminta Kabu­paten kota yang berada pada delapan titik per­batasan agar bekerjasama untuk menjaga perbatasan sehingga tidak ada yang keluar masuk, kerahkan seluurh satgas untuk pen­jagaan tersebut untuk me­minimalisair penularan covid-19. Hendaknya para kepala daerah fokus ke daerah masing-masing.

“Kami mendukung pe­nuh segala kebijakan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi, juga saat ini ma­sih menggalakan vaksi­nasi, dan juga terus men­sosialisakan penerapan protokol kesehatan pada setiap pertemuan dan sebi­sa mungkin membatasi kegiatan untuk menekan perkembangan Covid-19,” tandas Bupati Padang­pa­riaman mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional