Close

Cegah Kekosongan ATM selama Lebaran, Bank Nagari di Solsel Siagakan Dua Petugas

Ilustrasi

SOLSEL, METRO – Untuk mengatasi kekosongan uang yang ada di dalam Anjungan Tunai Mandiri (ATM) selama libur lebaran, Bank Nagari di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), menyiagakan dua orang petugas. ATM sangat dibutuhkan oleh masyarakat apalagi perantau untuk bertransaksi, karena bank tutup.

“Selama libur lebaran, kami menyiagakan dua petugas bank untuk mengisi uang ke dalam ATM. Hal ini agar tidak terjadi kekosongan uang tunai di ATM sehingga tidak menggangu pelayanan transaksi tunai,” ujar Kepala Cabang Bank Nagari Lubuak Gadang, Hendri Arif, Rabu (22/5).

Ia menambahkan, ATM Bank Nagari selama libur lebaran akan dipantau oleh kantor pusat tanpa henti 24 jam. Apabila jumlah uang yang ada di mesin ATM sudah kurang dari Rp50 juta, akan diberitahukan sistem. Setelah pemberitahuan itu, petugas akan langsung melakukan pengisian kepada ATM itu, sehingga tidak terjadi kekosongan.

“Jadi, para nasabah Bank Nagari, tidak perlu khawatir uang akan habis di ATM selama libur lebaran. Kami sudah antisipasi hal itu,” ungkapnya.

Untuk Solsel sendiri, Bank Nagari memiliki dua kantor cabang yakni Lubuak Gadang dan Muara Labuh dengan sembilan unit ATM. Pada libur lebaran, ATM memang menjadi primadona bagi masyarakat dalam melakukan transaksi tunai sebab perbankan tutup. Selain itu, ATM Bank Nagari juga tergabung dalam ATM bersama sehingga pengguna bank lain masih bisa melakukan penarikan.

Menurut Hendri, saat ini pihaknya sudah menyediakan untuk penukaran uang baru bagi masyarakat, yaitu pecahan Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 hingga Rp 20.000.

“Kami dijatah uang baru sebanyak Rp500 juta untuk semua pecahan dan masyarakat sudah mulai melakukan penukaran,” jelasnya. (afr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top