Menu

Cegah DBD, DPRD Ajak Warga Goro Bersama

  Dibaca : 292 kali
Cegah DBD, DPRD Ajak Warga Goro Bersama
GORO— Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye goro bersama masyarakat RW IV Kelurahan kampung Lapai, Minggu (8/3).

LAPAI, METRO
Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye melakukan gotong- royong (goro) bersama elemen masyarakat Kampung Lapai RW IV Kelurahan kampung Lapai Kecamatan Nanggalo, Minggu (8/3). Kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta menekan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Lingkungan itu menjadi perhatian kita, untuk terciptanya kondisi lingkungan yang tertib, bersih dan terhindar dari segala wabah penyakit seperti DBD, mencegah lebih baik dari mengobati. Mari kita rutinkan goro bersama untuk lingkungan sehat dan bersih,” imbuh Bendahara DPC Gerindra Kota Padang itu.

Aye yang juga Ketua DPC Organda Kota Padang menambahkan, sebagai anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye selalu menyediakan waktu disela kesibukan sebagai anggota dewan untuk masyarakat Kampung Lapai. “Alhamdulillah, saya masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT goro bersama masyarakat,” ungkapnya.

Pria yang juga ketua Askot PSSI Padang mengatakan, budaya goro harus lestarikan. Sebab, dengan goro semua pekerjaan akan dapat diselesaikan. Selain itu, goro menjalin kebersamaan dan kekompakan antar warga.

“Tak ada yang tak akan selesai, jika kita kerjakan bersama-sama. Kebersamaan itu indah,” ujar wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang ini.

Ketua RW IV Kampung Lapai, Sri Takijan mengapresiasi Mastilizal Aye yang selalu hadir di tengah masyarakat. Walau jadwal kedewanan sangat padat, bahkan hampir setiap minggu anggota dewan melakukan kunjungan ke luar daerah. “Terimakasih sama Pak Aye. Selalu hadir di tengah masyarakat. Saya lihat tidak hanya goro, tetapi bentuk kegiatan sosial lainnya. Tak salah pilih kami, warga Kampung Lapai kemaren,” ujarnya.

Ia mengatakan, goro ini adalah rutinis warga setiap minggu untuk mejaga kebersihan lingkungan. “Semoga Pak Aye selalu menjalankan amanah sesuai harapan masyarakat,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional