Menu

Cegah Covid 19, Walnag Disurati

  Dibaca : 95 kali
Cegah Covid 19, Walnag Disurati
Ilustrasi

TANAHDATAR, METRO
Menyikapi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Tanahdatar, Bupati Irdinansyah Tarmizi menyurati walinagari (walnag) melakukan pencegahan Covid-19 sistematis, terstruktur dan masif. Surat bupati berisi empat poin. Salah satu poinnya, meminta pemerintah nagari melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyediakan ruangan isolasi.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Nofenril mengatakan, jika surat tersebut dibuat berdasarkan kesepakatan dalam rapat Forkopimda. “Awalnya keputusan rapat itu diperuntukan untuk kegiatan 17 Agustusan. Namun, dalam pelaksanaannya karena terjadi peningkatan Covid-19 di Tanahdatar, maka kebijakan itu tetap diberlakukan sampai nanti situasi mulai kondusif atau sampai ada surat baru,” jelas Nofenril, Selasa (25/8).

Dijelaskan, pemerintah nagari diminta membentuk atau mengaktifkan kembali satgas percepatan penanganan Covid-19 melalui relawan di nagari. Memberi edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 dengan cara mengimbau seluruh masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19, termasuk untuk menghindari kerumunan, mencuci tangan, pakai masker. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional