Menu

Cegah Covid-19, MTsN 2 Lakukan Penyemprotan

  Dibaca : 690 kali
Cegah Covid-19, MTsN 2 Lakukan Penyemprotan
SEMPROT— MTsN 2 Kota Padang melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu ruangan di sekolah tersebut.

DURIAN TARUNG, METRO
Untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan MTsN 2 Kota Padang, warga madrasah tersebut melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dan fasilitas lainnya, Senin (25/1).

Kepala MTsN 2 Kota Padang, Zulfadhli mengatakan, sejak diperbolehkannya pembelajaran tatap muka semester genap TP 2020/ 2021, madrasahnya langsung menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah. Madrasah sudah menyiapkan sarana tempat cuci tangan lengkap dengan sabun dan tisu di setiap ruang kelas dan juga regulasi yang terkait.

Misalnya terang Zulfadhli yaitu mewajibkan masker bagi seluruh warga madrasah, cek suhu tubuh sebelum masuk ruangan atau lingkungan madrasah, mencuci tangan dengan sabun, mengatur jarak, menghindari kerumunan, dan penerapan kurikulum darurat Covid-19. Antara lain shifting rombel, pengurangan waktu belajar, dan memilih KD essensial.

“Diantara bentuk pencegahan lainnya yang telah dilaksanakan di MTsN 2 Kota Padang adalah pemberian minuman herbal penguat imun tubuh yaitu rebusan daun Sungkai dengan jahe merah yang diberikan kepada seluruh guru dan pegawai. Rebusan herbal tanaman Sungkai dipercaya oleh masyarakat sebagai obat penangkal virus corona karena dapat menguatkan kekebalan tubuh,” tandasnya.

Ia menjelaskan, penyemprotan seluruh ruangan dimulai dari ruang kepala, ruang wakil kepala, ruang tata usaha, ruang majelis guru, ruang belajar siswa, ruang komputer, ruang perpustakaan, tempat parkir, mading dan lainnya. “Penyemprotan dilakukan sore hari setelah proses belajar usai oleh pegawai bersama guru dengan menggunakan peralatan sprayer isi 5 Liter secara bergantian,” tandasnya.

Zulfadhli berkomitmen penyemprotan akan dilakukan secara rutin sekali seminggu. “Diharapkan dengan penyemprotan menggunakan disinfektan pada seluruh ruangan dapat memutus rantai penyebaran virus corona khususnya warga dilingkungan MTsN 2 Kota Padang,” sebutnya.

Ia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua warga madrasah yang telah mematuhi protokol kesehatan dengan pelaksanaan prokes yang penuh kesadaran dan tanggung jawab. Serta melakukan upaya-upaya pencegahan, dimana semuanya memiliki niat dan harapan yang sama agar terhindar dari Covid-19.

“Saya berharap agar semua warga MTsN 2 kota Padang mematuhi protokol kesehatan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. Mari kita utamakan kesehatan dan keselamatan diri kita dan keluarga kita. Ingat kata-kata bijak, mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tukas Zulfadhli. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional