Menu

Cegah Covid-19, H Refrizal Serukan Karantina Mandiri dan Peduli Sesama

  Dibaca : 144 kali
Cegah Covid-19, H Refrizal Serukan Karantina Mandiri dan Peduli Sesama
SILATURAHMI— H Refrizal bersilaturahmi dengan masyarakat beberapa waktu lalu.

PDG.PARIAMAN
H Refrizal mendorong gerakan pencegahan merebaknya virus corona atau Covid-19. Gerakan itu dengan melakukan karantina mandiri dan saling membantu sesama.

Menurut H Refrizal, gerakan masif mencegah virus corona perlu dilakukan mengingat virus mematikan itu sudah menjangkit di beberapa daerah di Indonesia. H Refrizal berharap masyarakat tak boleh lagi abai, gegabah, dan bersikap tanpa perhitungan.

“Menegaskan imbauan pemerintah, kita mengharapkan masyarakat bersungguh-sungguh untuk melakukan karantina mandiri dan selalu membantu sesama,” ujar H Refrizal yang merupakan bakal calon bupati Padang pariaman ini.

H Refrizal menjelaskan, bahwa karantina mandiri tersebut yaitu dengan beraktivitas di rumah. Jangan lagi memandang remeh aktivitas di luar rumah, apalagi berinteraksi dengan kera maian.

“Persoalannya bukan hanya menghindarkan diri dari virus corona, tapi juga menjaga agar orang lain kemungkinan tertular. Kalau gara-gara keabaian kita membuat orang lain sakit, itu sama saja berbuat zalim kepada orang lain,” tukas H Refrizal yang pernah menjadi anggota DPR RI tiga periode ini.

Gerakan membantu sesama ungkap H Refrizal mesti digaungkan. Seperti saat ini banyak masyarakat yang butuh pertolongan. Bantuan yang bisa diberikan misalnya berbagi masker, hand sanitizer, atau membantu membersihkan fasilitas publik seperti rumah ibadah dengan disinfektan.

“Selain itu, perlu kepedulian untuk saling memperhatikan orang-orang di sekitar kita, kalau ada gejala sakit agar mengonfirmasikan kepada pihak terkait,” ucap H Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini. H Refrizal berharap masyarakat Padangpariaman menjaga diri dan saling menjaga. Kepedulian terhadap sesama untuk saling mengingatkan sangat dibutuhkan. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional