Menu

Cegah Beredar, Polresta Gelar Razia Uang Palsu

  Dibaca : 430 kali
Cegah Beredar, Polresta Gelar Razia Uang Palsu
Kombes Pol Yulmar Try Himawan Kapolresta Padang

M YAMIN, METRO
Menjelang lebaran biasanya masyarakat banyak yang menukarkan uang mereka dengan uang baru yang nantinya akan digunakan atau diberikan sebagai THR bagi keluarga-keluarga di rumah. Banyaknya terjadi peredaran serta pertukaran uang baru tersebut tidak menutup kemungkinan akan beredarnya pula uang palsu yang di edarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, pihaknya mulai mewaspadai peredaran uang palsu menjelang lebaran 2020. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi peredaran uang palsu di kios-kios tempat menukarkan uang.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan kegiatan operasi atau razia uang palsu agar tidak menyebar secara luas di Kota Padang. “Lebaran tahun lalu, Padang aman terhadap peredaran uang palsu. Akan tetapi, kami akan tetap mengantisipasi dengan melakukan operasi rutin mendekati lebaran,” ucapnya, Senin (11/5).

Yulmar tetap mengimbau masyarakat lebih hati-hati dalam melakukan penukaran uang. Ia merekomendasikan penukaran uang secara resmi yakni melalui bank. “Selain melalui bank, penukaran uang secara resmi bisa dilakukan di outlet lain sesuai dengan anjuran dari bank tersebut,” ujarnya. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan ke polsek terdekat apabila mengetahui peredaran upal. Menurutnya, pihaknya siap untuk memproses hukum apabila kedapatan mendapati seseorang mengedarkan uang palsu. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional