Menu

Carry Bermuatan BBM Terbakar Dekat SPBU

  Dibaca : 347 kali
Carry Bermuatan BBM Terbakar Dekat SPBU
TERBAKAR— Sebuah mobil Carry yang membawa drum BBM hangus terbakar di depan SPBU Kenagarian Sungai Kamuyang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (3/12) pagi.

LIMAPULUH KOTA, METRO – Minggu (3/12), sekitar pukul 08.45 WIB, masyarakat Tanjung Kaliang, Kenagarian Sungai Kamuyang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, seketika dikejutkan dengan kebakaran satu unit mobil Suzuki Carry warna merah BA 1865 MS milik Erman Jonna (60) asal Sikabu-kabu.

Kepanikan terlihat. Betapa tidak kobaran api hanya berjarak 30 meter dari SPBU Tanjung Kaliang, Jalan Lintas Payakumbuh-Lintau. Api cepat membesar menghanguskan mobil karena di dalam mobil terdapat drum berisi BBM yang hendak dijual oleh Erman Jonna. Erman terpaksa dilarikan ke RSUD Adnan WD Payakumbuh untuk mendapatkan pertolongan dari luka bakar di bagian tubuhnya sekitar 30 persen.

Masyarakat yang melihat kejadian lansung menghubungi Damkar Kota Payakumbuh. Dengan sigap satu unit mobil Damkar segera meluncur ke lokasi dan berhasil menjinakkan api. Sehingga kobaran api yang membuat cemas masyarakat yang sedang mengisi BBM di SPBU Tanjuang Kaling, berhasil dipadamkan.

Kuat dugaan, Erman baru saja usai mengisi BBM di SPBU Tanjuang Kaling, namun entah kenapa tiba-tiba api muncul dalam mobilnya yang diduga korslet dan menimbulkan percikan api hingga membakar drum berisi BBM. Karena berupaya melerai api yang membakar mobilnya, Erman akhirnya ikut terkena luka bakar.

“ Diduga api berawal dari percikan dalam mobil, namun karena ada Drum berisi BBM dalam mobil itu hingga api cepat membesar,” sebut Kasat Pol PP dan Damkar Payakumbuh, Devitra

Rumah Pegawai Bank Terbakar

Tidak berselang beberapa jam pascakebakaran satu unit mobil jenis Suzuki Cerry, sekitar Pukul 12.50 Wib api mengamuk membakar satu unit kamar rumah milik seorang karyawan BARU Payakumbuh, H. Zulkifli (48).

Beruntung api cepat diketahui. Sehingga rumah di Jalan Agus Salim, Kelurahan Sicincin, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh itu dengan sigap dijinakkan tim Damkar setempat. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi kerugian materi cukup besar. Namun, asal api masih dalam penyelidikan pihak terkait. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional