Menu

Cari Untung Besar, Pemilik Warung Nyambi Jualan Sabu

  Dibaca : 290 kali
Cari Untung Besar, Pemilik Warung Nyambi Jualan Sabu
JUAL SABU— Pelaku IH (29) yang nyambi jualan sabu ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Agam ketika duduk santai di depan warung miliknya.

AGAM,METRO
Tak sadar kedatangan tamu yang tak diundang, seorang pengedar sabu yang keberadaanya sudah meresahkan warga setempat ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam ketika duduk santai di depan warung miliknya di Simpang III Jorong Batu Hampar Kenagarian Kampung Tangah Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (15/8) Sekitar 20.30 WIB.

Pelaku berinisial IH (29) yang sudah terciduk tak bisa berkutik ketika didatangi Polisi berpakaian preman. Saat dilakukan penggeledahan badan, tak ditemukan barang bukti. Meski begitu, petugas tak kehabisan akal, mereka kemudian melanjutkan penggeledahan di kediaman pelaku.

Alhasil, petugas menemukan satu kotak rokok di atas meja dekat di dalam rumah pelaku. Petugas kemudian meminta pelaku membuka isi kotak rokok tersebut dan ternyata berisikan dua paket sabu dibungkus dengan plastic. Setelah itu, pelaku dibawa ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Kapolres Agam AKBP Dwi nur setiawan melalui Kasat Narkoba Iptu Awal Rama mengatakan, penangkapan IH berawal dari informasi dari masyarakat sekitar yang resah dengan ulahnya. Bermodalkan informasi masyarakat tersebut, pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

“Kita mengintai gerak gerik pelaku IH ini dari jarak jauh. Setelah dilakukan pengintaian kita melihat yang bersangkutan sedang duduk santai di dalam warungnya miliknya. Tak ingin mengatur strategi agar saat pengamanan IH ini tidak bisa melarikan diri. Setelah semuanya matang barulah di lakukan penangkapan,” kata Iptu Awal, Selasa (18/8).

Dijelaskan Iptu Awal, penggeledahan di tubuh IH, pihaknya tidak menemukan barang bukti narkoba dan penggeledahan dilanjutkan ke rumah pelaku. Di sana, pihaknya menemukan satu kotak rokok di atas meja yang berisikan dua paket sabu siap edar dan pelaku mengakui sabu tersebut merupakan miliknya.

“Pelaku ini memiliki warung dan diduga terlibat dalam peredaran sabu. Dengan ditemukannya sabu itu, pelaku akan kita jerat Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 114 ayat (1) Undang-undang No 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan narkotika, dengan ancaman hukuman kurungan di atas lima tahun penjara,” pungkasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional