Menu

Cari Aman Sejak Dini, Honda Kenalkan Rambu Lalu Lintas

  Dibaca : 442 kali
Cari Aman Sejak Dini, Honda Kenalkan Rambu Lalu Lintas
EDUKASI— PT Hayati Pratama Mandiri memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada anak-anak dari SDN 03 Bandar Buat Padang.

PADANG, METRO
PT Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat kembali menunjukkan komitmennya pada edukasi keselamatan berkendara bagi generasi muda. Bekerjasama dengan Dealer Ane Pratama Motor Bandar Buat, PT Hayati kembali mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada siswa SDN 03 Bandar Buat Padang, Selasa (18/2).

Acara yang diikuti oleh tidak kurang dari 40 siswa SDN 03 Bandar Buat Padang dan para guru ini dimulai dengan pemberian materi mengenai sosialisasi pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Kemudian juga ada materi bagaimana cara berkendara yang baik di jalan raya, cara menyebrang jalan serta perlengkapan seperti helm dan jaket yang harus digunakan ketika berkendara.

“Kami ingin anak-anak ini sudah mengenal keamanan berkendara sejak dini dengan memberikan edukasi mengenai rambu lalu lintas. Serta mengingatkan kedua orang tuanya untuk mematuhi peraturan dalam berkendara agar tidak membahayakan orang lain saat di jalan raya,” ujar Asri Wirawan selaku Marketing Communication & Development Manager PT Hayati Pratama Mandiri yang didampingi Dirja M Iqbal selaku Safety Riding Instructor PT Hayati Pratama Mandiri.

Selain itu terang Asri, dengan memberikan pelajaran seperti mewarnai jenis-jenis rambu, anak-anak usia dini akan selalu teringat. Karena saat anak-anak masih berusia dini inilah yang nantinya bisa membentuk diri mereka sendiri untuk memahami secara positif terkait dengan peraturan lalu lintas.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman anak-anak tentang safety riding sehingga keselamatan berkendara di jalan raya dapat tertanam sejak dini. Sekaligus salah satu bentuk kepedulian PT Hayati terhadap keselamatan di jalan raya karena anak-anak merupakan generasi penerus untuk masa depan yang harus dijaga dan diberi bimbingan khususnya dalam ketertiban berlalu lintas.

Selain mensosialisasikan ke komunitas sepeda motor, PT Hayati juga gencar melaksanakan program keselamatan berkendara ini ke sekolah, kampus-kampus dan perusahaan.
“Diharapkan dengan lebih banyaknya program keselamatan berkendara ini kita sosialisasikan, dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” tutup Wira. (heu)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional