Menu

Cari Amal dan Rezeki, Anak Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin Jual Takjil

  Dibaca : 133 kali
Cari Amal dan Rezeki, Anak Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin Jual Takjil
MENUNGGU PEMBELI— Ketua Pengurus Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin, Afrida Hasan, Jamalus Datauk Rajo Balai Gadang, Doni R, dan anak anak panti menunggu pembeli takjil.

PADANG, METRO
Ada yang unik pada Ramadhan 1442 H tahun ini. Anak-anak penghuni Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin, Atom Shoping Center (ASC) Imam Bonjol, Kota Padang yang diasuh oleh Afrida Hasan, dengan dewan penyantun Syafril Ucok, Lasuardi dan Jamalus Datuk Rajo Balai Gadang memberikan motivasi kepada mereka untuk berwirausaha. Mencari rezeki sambil mencari amal.

“Berjualan aneka jenis pabukoan atau takjil yang mereka buat sendiri untuk disajikan pada warga Padang. Dengan harapan, menumbuhkan jiwa wirausaha dan memberikan motivasi pada anak anak untuk bisa melanjutkan kehidupan kelak,” ujar Ketua Panti Asuahan Rahmatan Lil Alamin, ASC, Afrida Hasan didampingi Jamalus Datuk Rajo Balai Gadang, dan Ketua RT/W 01/0I Doni Rinaldi, kepada POSMETRO.

Dikatakan Afrida Hasan, ide untuk jualan takjil itu datang dari usulan mereka yang kita tampung dalam suatu rapat. Dengan semangat yang mereka lambungkan, kami pengurus lalu membicarakan. Usulan itu kemudian disambut baik oleh pengurus.

Maka dibuatlah aneka pambukaoan. Ada onde, onde, bakwan, lapek bugih dan minuman segar lainnya.

Ada yang unik. Makanan yang kami sajikan boleh dibeli. Namun untuk minuman segar, atau sejenis tak dibeli alias tak membayar. Bahkan jika dagangan tersisa, maka akan kami bagikan kepada warga yang lalu di depan kedai sederhana kami yakni di depan Panti jalan Imam Bonjol, Atom Shoping Center (ASC). “Mencari amal, sambil mencari rezeki,”sebut Afrida Hasan.

Elmi, (35), ibu rumah tangga, warga Pisang, Pauh, mengaku salut dengan kreativitas anak anak penghuni Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin yang perlu perhatian pihak terkait.

Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin salahsatu panti yang ada di Padang yang memiliki kreasi. Para anak didiknya sudah ditanamkan jiwa agama dan jiwa berwirsa usaha. Biar mereka jualan pabukoan yang sangat sederhana yang dapat mereka nikmati sendiri hasilnya. Namun demikian saya sarankan untuk warga Kota Padang yang ingin membantu mereka, kunjungi saja lokasi jualan takjil mereka di jalan Imam Bonjol Padang. “Makananya enak dan kita juga dapat pahala, karena yang berjualan adalah anak anak yatim piatu,“ ajak Elmi. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional